Diguyur Hujan 1 Jam, Perumahan Banjarsari Tembalang Banjir

Kondisi banjir yang terjadi di Perumahan Banjarsari Tembalang Minggu (13/1/2019) ( Rafif / SIGIJATENG.ID )

SIGIJATENG.ID, Semarang – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang bagian atas, Minggu (13/1/2019) membuat Perumahan Banjarsari Semarang Tembalang banjir hingga se dada orang dewasa.

Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir mengaku banjir mulai datang sekitar pukul 2 siang dan seiring derasnya air hujan, sungai di dekat pemukiman warga banjarsari meluap hingga menggenangi jalan dan rumah-rumah warga.

 Aric salah seorang warga Banjarsari menuturkan kejadian banjir di pemukimannya ini menjadi yang terbesar selama ini. Sebelumnya banjir hanya sampai di jalan dan tak masuk ke rumah warga. Namun kali ini dirumahnya air hingga sedadanya.
“Ini pertama kalinya mas, paling parah karena sampai masuk ke rumah dan tingginya sedada saya”, jelas Aric.
Aric menduga selain karena tingginya intensitas hujan, banjir juga disebabkan karena adanya pipa air PDAM dibawah jembatan Banjarsari. Sehingga air sungai tidak mengalir lancar.
“Selain karena hujan, saya kira ini juga karena adanya pipa PDAM disamping jembatan ini yang dipasang terlalu rendah. Sebab sebenarnya jembatan sudah dilebarkan oleh Pemerintah Kota Semarang. Jadi warga meminta pipa ini segera dipindahkan oleh PDAM. Apalagi saat ini musim hujan, sehingga kami khawatir kejadian banjir seperti ini terulang,” terang Aric

Dari pantauan tim siginews di lapangan, akibat banjir ini juga membuat arus kendaraan dari jalan Mulawarman tersendat. Sebab banjir juga menggenangi sebagian jalan tersebut. Warga juga tampak berusaha keras mengambil sampah yang terbawa arus banjir di sungai Banjarsari ini. Terlihat sejumlah barang seperti meja kursi dan peralatan rumah tangga lainnya turut menyangkut diantara jembatan ini. (Rafif/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here