Bambang Eko Purnomo Reses di Desa Sidomoro, Warga Kaget Melihat Rambut Kuncirnya

Anggota Fraksi Partai Demokrat H Bambang Eko Purnomo bersama warga saat reses di Hotel Mexolie Kebuman, Selasa (26/2/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Kebumen – Memasuki masa reses, penjaringan aspirasi masyarakat masa sidang I tahun 2019, anggota Fraksi Partai Demokrat H Bambang Eko Purnomo melaksanakan program reses di daerah pemilihannya, yakni Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren Kebumen, Selasa (26/2/2019) sore.

Bambang Eko Purnomo yang biasa disapa Mas Bambang Eko  Kuncir ini didampingi pengurus DPC Partai Demokrat Kebumen, yakni Ketua DPC Joko Budi Sulistyanto, yang juga anggota DPRD Kabupaten Kebumen dan Sekretaris DPC yakni Sigit Sabariyanto. Kehadirannya BEP diterima langsung oleh Kepala Desa Sidomoro Mukhamad Supriyono, sekretaris desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan juga bawaslu kecamatan setempat.

Pelaksanaan reses digelar di rumah Kepala Desa Sidomoro M Supriyono. Jalannya reses yang di pandu oleh Sigit Sabariyanto berlangsung santai. Apalagi, Bambang Eko Purnomo dalam pelaksanaan resesnya juga datang dengan tampilan sangat sederhana, yakni memakai kaos oblong, dan tidak bersepatu, tidak memakai baju batik atau safari dan juga hanya pakai sandal. Jika belum pernah bertemu orang tidak tahu kalau dia adalah seorang anggota dewan.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu jangan kaget dengan penampilan Bapak H Bambang Eko Purnomo ini. Beliau ya seperti ini. Santai, sederhana, rambutnya gondrong. Tapi beliau komitmen untuk bisa membantu kita semua,” kata Sigit Sabariyanto mengawali pembicaraannya yang saat itu menjadi pemandu atau pembawa acara.

H Bambang Eko Purnomo saat reses di rumah M Supriyono, Kades Sidimoro Buluspesantren Kebumen, Selasa (26/2/2019) sore

Dikatakan Sigit, Bambang Eko Purnomo memang baru sekali datang menyapa secara langsung warga di Desa Sidomoro, namun demikian komunikasi dengan kades dan perangkat desa sudah sering dilakukan. Terbukti, Desa Sidomoro akan mendapatkan bantuan dana Rp 100 juta dari provinsi Jateng untuk pembangunan talud irigasi atas bantuan aspirasi Bambang Eko Purnomo.

“Beliau ini sudah jadi anggota dewan dua periode. Ini akan maju yang ketiga. Beliau bisa bertahan dua periode ini bukti bahwa beliau ini orangnya tidak lupa. Artinya begitu jadi anggota dewan, beliau mau memperjuangkan kebutuhan masyarakat dengan kemampuan dan kapasitasnya sebagai dewan propinsi. Silahkan cek desa desa lain tentang apa yang sudah dilakukan Mas Bambang Eko Purnomo,” ucap Sigit.

Kepala Desa Sidomoro M Supriyono menyatakan terima kasih kepada Bambang Eko Purnomo karena sudah memperjuangkan aspirasi, yakni membantu mendapatkan bantuan dana dari Pemprov Jateng untuk pembangunan talud  irigasi. Karena tanpa bantuan itu, masyarakat akan kesulitan untuk memperbaikinya. “Talud irigasi ini penting untuk pengairan sawah. Dan kami berharap, ke depan desa kami dibantu lagi,” kata Supriyono.

Sementara itu, Bambang Eko Purnomo  meminta maaf kepada warga Desa Sidomoro karena baru kali ini bisa hadir langsung bertemu warga setempat. “Saya mohon maaf. Karena banyaknya desa di daerah pemilihan, yakni Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga, baru hari ini saya bisa hadir langsung menyapa bapak-bapak dan ibu-ibu-ibu. Jangan kaget dengan penampilan saya, dan Insya Allah ke depan kita bisa tetap saling membantu,” kata Bambang Eko Purnomo, yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah ini.

Bambang mengatakan, selama hampir 10 tahun menjadi anggota DPRD Jateng memang dirinya tidak pernah memberikan janji muluk-muluk kepada masyarakat. Namun komitmennya adalah terus berusaha membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai kemampuan dan kapasitasnya. Mayoritas desa-desa di Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara sudah merasakan bantuan dengan jumlah bervariasi.

“Kami selalu bilang kepada warga apa adanya. Jika ada warga yang minta bantuan mengajukan proposal, kalau kami bisa bantu, ya kami katakan kami bantu. Kalau tidak bisa ya kami bilang tidak. Kami tidak mau mengumbar janji. Yang pasti pasti saja. Silahkan cek desa-desa lain,” kata anggota Komisi C DPRD Jateng ini.

Pada saat sesi dialog, muncul sejumlah permohonan warga, seperti permohonan sarana dan prasana tempat pemancingan ikan yang dikelola pemuda, minta bantuan kambing, minta bantuan infrastrukur jalan dan lain-lain. Bambang Eko meminta untuk segera disusuli dengan proposal.

Sebelum meninggalkan Desa Sidomoro, Bambang Eko Purnomo menyempatkan diri untuk mengecek titik lokasi yang akan dibangun dengan bantuan dana dari Pemprov Jateng yang diperkirakan akan turun bulan Maret itu.

Reses titik kedua dilaksanakan di Hotel  Mexolie, Jalan Merak Panjer Kebumen, Selasa (26/2/2019) malam. Warga yang hadir adalah para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dari kawasan Kecamatan Kebumen Kota dan sekitar. Bambang Eko Purnomo didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Sigit Sabariyanto. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here