31 Personil TNI Kodim 0736/Batang Terima Korp Raport Kenaikan Pangkat

Dandim Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu memasangkan tanda pangkat ke beberapa perwakilan anggota TNI saat Apel upacara di halaman Makodim setempat, Senin (1/4/2019)

SIGIJATENG.ID, Batang – Sebanyak 31 personil Kodim 0736/Batang menerima korp raport kenaikan pangkat. Pemasangan tanda pangkat itu dilakukan langsung oleh Dandim Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu saat Apel upacara di halaman Makodim setempat, Senin (1/4/2019). 

Mereka anggota TNI Kodim 0736 Batang yang mendapat Korp Raport kenaikan pangkat itu diantaranya 22 Bintara dan 7 Tamtama serta 2 Pama yang sebelumnya telah dilaksanakan dan diterima di Makorem 071 Wijaya Kusuma Purwokerto.

Dalam sambutannya Dandim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota yang telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab atas jabatannya. Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat,” katanya.

Menurut Dandim, tidak berlebihan jika kenaikan pangkat ini bisa dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para prajurit. Dan lebih mengutamakan tanggung jawab jabatan secara optimal kepada TNI Angkatan Darat maupun kepada bangsa dan negara. 

“Saya minta kepada prajurit yang naik pangkat agar terus mengembangkan diri dan senantiasa berusaha memberikan dharma bakti terbaik kepada TNI Angkatan Darat yang kita cintai,” tandasnya. 

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat itu yakni Kasdim 0736/Batang, Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0736/Batang dan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang beserta pengurus dan anggota Kodim 0736/Batang. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini