Taufiq Zega Terharu Lihat Puluhan Siswa Datangi TMP

Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega salami siswa SMA di TMP Giri Tunggal Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega merasa terharu ketika melihat puluhan siswa-siswi SMA berderet di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Sabtu (10/11/2018) untuk memperingati Hari Pahlawan. Oleh karena itu Dandim menghampiri para siswa tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada mereka karena mereka peduli terhadap perjuangan para Pahlawan. 

“Terima kasih kalian sudah datang ke sini. Saya harap Kalian akan jadi penerus dari perjuangan para pejuang yang telah gugur ini,” pinta Kolonel Inf M Taufiq Zega.

Para siswapun tampak bersemangat dan menyatakan kesiapannya. Mereka mengaku bangga pada para pejuang dan akan terus mengenang mereka sampai kapanpun.  

“Siap Pak, kami tidak akan lupa pada mereka. Meski telah gugur, jasa mereka akan kami kenang terus dan jadikan semangat dalam membangun bangsa. Terima kasih Pak,” ucap Rifki salah satu siswa dari SMA Negeri 1 Semarang.

Zega berharap para siswa ini dapat  melanjutkan perjuangan para pejuang dengan belajar tekun dan berprestasi. Sebab mereka nantinya yang akan menerima estafet kepemimpinan. Sehingga tidak boleh bermalas-malasan ataupun tidak bersemangat dan masa bodoh.

“Kalian adalah para pahlawan masa depan yang akan mengisi dan mengukir prestasi dan kemajuan bangsa ini. Para pahlawan yang telah gugur dan terbaring di TMP ini hendaknya bisa dijadikan motivasi betapa keikhlasan mereka mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan bangsa ini sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan kini. Kalian kelak adalah penerusnya. Dengan belajar tekun dan berprestasi adalah bentuk perjuangan untuk meregenerasi penggerak roda bangsa ini”, pesan Kolonel Inf M Taufiq Zega menyemangati mereka. (rafif/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here