Dandim 0733 BS Semarang Pimpin Siswa Tabur Bunga

Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega dan siswa SMA di TMP Giri Tunggal Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang- Peringatan Hari Pahlawan, tanggal 10 November 2018 dilakukan dengan upacara secara khidmat di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Seusai upacara, Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega lantas mengajak para siswa yang turut sebagai peserta upacara melakukan tabur bunga bersama di makam para pahlawan pejuang kemerdekaan tersebut. 

“Mari kita kesini (makam Pahlawan) sambil menunjuk makam, ajak Dandim. Kita tabur bunga ini bersama-sama. Ini adalah makam pejuang kemerdekaan kita. Jangan pernah melupakan mereka,” pinta Kolonel Inf M Taufiq Zega.

Hari pahwalan menjadi momentum tersendiri untuk mengenalkan para pahlawan perjuangan kemerdekaan yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah. Melalui Hari Pahlawan ini diharapkan akan tertanam nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme di generasi muda kita. 

“Kita perlu ingatkan dan tanamkan akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme pada generasi muda. Agar mereka memiliki kepedulian dan menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara ini dari segala macam ancaman,” ungkap Dandim 0733 BS Semarang. (rafif/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here