Viral Aksi Jalan Santuy Warga ‘Nyeberang’ Tol Batang-Semarang Sendirian, Begini Tanggapan Jasa Marga

Viral aksi nekat pejalan kaki menyeberang Tol Batang. Foto: dok. Tangkapan layar IG @pekalonganinfo

Semarang (sigijateng.id) – Dengan santuy, seorang pria nekat berjalan kaki menyeberang Tol Batang-Semarang meski sejumlah kendaraan melaju kencang di jalur tol. Aksi yang membahayakan dan terekam kamera video warga itu pun viral di media sosial.

Video berdurasi kurang lebih 55 detik tersebut direkam warga dari sebuah jembatan flyover Tol Batang-Semarang, pada Rabu (20/3). Video itu pun kali pertama diunggah di akun Instagram @pekalonganinfo dan telah ditonton lebih dari 37 ribu warganet.

Video aksi nekat itu menunjukkan seorang pria menggenakan atasan putih dan celana hitam ini berjalan santai menyebrang jalan tol. Pria itu menyeberang tampak kedua ruas tol, baik jalur A maupun B.

Dalam aksinya, pria tersebut terlihat sama sekali tidak menunjukkan kegugupan justru dengan santuy berjalan kaki menyeberang jalan meski sempat nyaris tertabrak kendaraan yang melintas. Pria itu dengan santai naik turun pembatas jalan yang memisahkan jalur A dan B.

Disebutkan dalam video tersebut lokasinya di KM 348, ikut wilayah Kandeman Kabupaten Batang. Lokasi tersebut dikuatkan dengan papan keterangan di atas jalan tol yang bertuliskan petunjuk ke arah Exit Tol Kandeman, Batang, serta keterangan arah ke Weleri dan Kendal.

“Aksi berbahaya seorang laki-laki yang nekat berjalan di atas pembatas jalan Tol hingga beberapa kali hampir tertabrak. Aksi tersebut terjadi di KM 348 tepatnya dekat exit tol Kandeman arah ke barat, Rabu (20/3) sore,” tulis pengunggah video, seperti dikutip, Kamis (21/4/2024).

Terpisah, pihak PT Jasamarga Semarang Batang (JSB). GM Teknik PT JSB saat dikonfirmasi soal adanya video viral tersebut mengatakan pihaknya telah melakukan penelusuran ke lokasi kejadian.

“Terima kasih atas informasi yang disampaikan. Petugas kami telah melakukan penelusuran pada lokasi dimaksud. Namun, tidak ditemukan kejadian tersebut,” kata Shelfia melalui pesan whatsapp singkat.

Meski demikian, sebagai antisipasi agar peristiwa itu tidak terjadi lagi pihaknya terus meningkatkan patroli rutin di lokasi tersebut dan sepanjang jalan tol.

“Kami Jasamarga Semarang-Batang akan tetap mengupayakan untuk optimalisasi pengecekan secara berkala guna menghindari kejadian serupa di ruas kami. Terima kasih,” jelasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini