Tundukkan Jabar, Tim Hockey Indoor Putri Jateng Lolos Final

0
17
Tundukkan Jabar 5-3, Tim Hockey Indoor Putri Jateng Lolos Final. ( foto aris syaefudin/sigijateng)

MEDAN (sigijateng.id) –  Tim Hockey Indoor Putri Jateng memastikan tiket babak final setelah berhasil menundukkan Jawa Barat dengan skor 5-3 dalam pertandingan babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Pertandingan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed) pada Senin 9 September 2024, pukul 15.00 WIB.

Laga Jateng kontra Jabar adalah laga terakhir untuk kedua tim di babak penyisihan. Dengan kemengan ini Jateng berhak atas tambahan tiga poin dan finish diperingkat kedua dengan poin 14, hasil dari 4 kali menang dan 2 kali seri.

Kemudian Jabar kokoh diperingkat pertama dengan poin 15, hasil dari lima kali menang 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan Jabar adalah dengan tim Jateng ini.

Untuk posisi  ketiga dipastikan ditempati Jatim dengan poin 13. Kemenengan terakhir Jatim diraih setelah mengalahkan Lampung dengan skor telak 10-0 di tempat yang sama sebelum laga Jabar dan Jatim digelar.

Atas hasil ini, pelatih Tim Hockey Indoor Putri Jateng Sisworo Ari Wibowo mengaku bahagia. Karena kemenangan ini memastikan Jateng lolos ke babak final dan berkesempatan meraih medali emas. Sebab jika kalah, maka Jateng akan berada diperingkat ketiga.

“Ini harus disyukuri. Kita bisa finish diperingkat kedua dengan poin 14. Peringkat pertama ditempati Jabar. Pada babak final besok , kita akan bertemu Jabar lagi,” kata Sisworo, kepada wartawan usai laga.

Dikatakan dia,  Hockey Indoor PON XXI 2024 kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Di mana setiap tim dalam grup bertemu satu sama lain. Hockey Indoor putri diikuti oleh 7 provinsi.

Kemudian, tim peringkat pertama dan kedua di klasemen akhir akan berhadapan untuk memperebutkan medali emas. Sementara pertandingan medali perunggu akan mempertemukan tim peringkat ketiga dan keempat.

“Ini adalah kesempatan bagi Jateng. Semoga besok kita bisa kembali menang atas Jabar,” ungkap dia.  

Menurut Sisworo, Jateng berhasil menang atas Jabar, namun demikian bukan berarti timnya sudah tampil sangat bagus. Masih ada kesalahan-kesalahan. Menghadapi Jabar di final Rabu (11/9/2024), ia akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kelemahan yang ada.

“Hal yang harus diperbaiki antara lain adalah finishing. Tadi banyak peluang namun terbuang. Kemudian komunikasi antar pemain, dan tidak kalah penting adalah menjaga focus sepanjang pertandingan. Tadi kita kebobolan dua gol di babak keempat,” terangnya.

Dalam laga yang menarik ini, Jateng bisa langsung unggul 2-0 di babak pertama. Bahkan dua gol itu dicetak sebelum waktu lima minat. Kemudian pada babak kedua, Jateng menambah 1 gol menjadi 3-0. Lalu pada babak ketiga, masing-masing mencetak satu gol dan kedudukan menjadi 4-1. Kemudian di babak keempat, Jateng mencetak 1 gol dan Jabar mencetak 2 gol, dengan demikian kedudukan akhir mejadi  5-3.

Babak keempat atau 10 menit terakhir, stamina tim Jateng terlihat sangat menurun. Jabar sukses menekan pertahanan Jateng.

“Kami minta para pemain tetap semangat. Kurangi kesalahan.Semoga bisa meraih medali emas,” katanya.

Adapun Jatim yang berada di peringkat ketiga dengan poin 13 akan bertanding dengan tim peringkat keempat. Pertandingan tersebut untuk memperebutkan medali perunggu. Adapun lawan Jatim masih menunggu pertandingan laga yang digelar Senin sore. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini