Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur yang Kreatif Inovatif dan Mandiri, Kelompok 11 KKN UIN Walisongo Gelar Seminar Kewirausahaan 

DEMAK (SIGIJATENG.ID ) – TIM KKN MIT 17 Kelompok 11 mengadakan Seminar Kewirausahaan, Rabu (21/1/2024). Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari KKN MIT 17 kelompok 11 yang diterjunkan di Desa Wonosekar Kecamatan Karangawen Demak.

Seminar yang mengusung tema “”Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur pada generasi muda sebagai agent of change yang Kreatif Inovatif dan Mandiri untuk mempersiapkan society 5.0″.” dibuka oleh Koordinator Desa (Kordes), Muhammad Cahyo Nugroho.

Dalam sambutannya, Cahyo berharap nantinya audiens dapat mengikuti seminar ini dengan mencatat poin-poin penting yang disampaikan.

Seminar tersebut bertujuan menumbuhkan jiwa entrepreneur menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri, serta mengubah mindset audiens sebagai Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini menjadi salah satu langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda, khususnya masyarakat desa wonosekar dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha mereka.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun karirnya melalui dunia wirausaha, agar para masyarakat dapat berkarya dan mengasah soft skill yang mereka miliki dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang sering dialami.

Narasumber pada kegiatan seminar Nasional Kewirausahaan tersebut adalah Khoirul Adib, selaku CEO ZeroUp dan Pemuda Utama Provinsi Jawa Timur.

“Jika membuat usaha jangan berpikir jangka pendek, tetapi jangka Panjang. Niat dan usaha merupakan modal awal untuk menumbuhkan semangat berentrepreneur,” ungkap Adib

Sasaran dari seminar ini adalah masyarakat Desa Wonosekar dari berbagai kalangan dari orangtua sampai remaja. Tidak dapat dipungkiri bahwa jika entrepreneur tidak mematok usia, siapapun dapat melakukannya. Maka dari itu, Tim KKN kelompok 11 ini mengundang seluruh elemen masyarakat yang ada untuk mengikuti program seminar ini.(tim kkn)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini