Tim PKM FT USM Beri Pendampingan Perbaikan Jalan Utama Desa Brambang

SEMARANG (sigijateng.id)- Tim Pengabdian kepada Masyarakat dosen Fakultas Teknik Universitas Semarang (PkM USM) memberikan pendampingan kepada perangkat Desa Brambang dalam menyelesaikan perbaikan jalan utama di Desa brambang, baru-baru ini.

Tik PkM USM terdiri atas Ketua Hani Purwanti ., S.T., M.T, anggota Ferry firmawan., S.T., M.T.,Ph.D, dan Dr Purwanto., S.T., M.T

Hani mengatakan, pascabanjir melanda dua Kabupaten Grobogan dan Demak, banyak berdampak pada kondisi jalan yang rusak.

Pihaknya memberikan pendampingan dalam rangka peningkatan kapasitas kepada para perangkatnya untuk bisa menyelesaikan kondisi sarana prasarana yang mengalami kerusakan tersebut.

”Kami dengan senang hati bila di lain waktu ada permintaan untuk mendampingi kegiatan seputar sarana prasarana di sekitar lahan pertanian juga siap untuk memberikan pendampingan. Intinya sinergi desa dan Universitas semarang melalui kegiatan pengabdian bisa menjadikan aplikasi terapan ilmu bagi dosen di kampus. Hasil aplikasinya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkap Hani.

Kepala Desa Brambang, Maryono mengatakan, beberapa titik jalan desa mengalami kerusakan akibat beberapa hari terendam banjir.

Pihaknya berterima kasih kepada Tim PkM USM yang telah memberikan pendampinginan dalam mengidentifikasi jalan yang rusak dan memberikan solusi.

”Kami berterima kasih atas kerjasamanya. Kami mendapat ilmu banyak dari hasil sharing dengan tim PkM USM. Kami berharap, kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa bisa ditingkatkan di bidang lain, seperti bidang pertanian, karena mayoritas masyarakat Desa Brambang adalah petani,” ujarnya. (Rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini