Taruna Merah Putih Jateng Siap All Out, Hendi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub Jateng

Hendrar Prihadi atau Hedni saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bacagub Jateng di PDIP Jateng, Kamis (30/5/2024). ( foto aris/sigijateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Ketua Umum (Ketum) DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi akrab disapa Hendi, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Hal tersebut ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPD PDIP Jateng Panti Marhaen Kota Semarang, Kamis (30/5/2024) siang. Sebelumnya, Hendi telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPD PDIP Jateng pada Senin (27/5/2024) melalui utusannya yakni Massinangling Gumelar.

Hendi datang ke Panti Marhaen didampingi istrinya dan diantar oleh ratusan pendukungannya, termasuk  jajaran pengurus dan anggota Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Tengah.

Hadir mendampingi langsung Ketua TMP  Jawa Tengah Jody Setiawan dan sekretaris TMP Jateng Dewang Purnama.

Kepada wartawan Hendi menyatakan telah memantapkan hati untuk maju berkontestasi dalam pesta demokrasi Pilgub Jateng 2024 seusai melalui proses diskusi cukup lama dengan keluarga, partai, dan para pihak lainnya.

“Maju Pilgub Jateng 2024 bukan angan-angan pribadi saja, tapi menyangkut semua aspek, kepentingan partai, pusat, dan Jateng,” kata Hendi yang kini menjabat Kepala LKPP ini.

Mantan Wali Kota Semarang selama dua periode ini menambahkan siap bertarung dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024. Dia pun siap menerima apapun keputusan partai. Dia memang maju sebagai calon gubernur, namun jika akhirnya tidak direkomendasi sebagai calon gubernur juga siap.

“Alhamdulillah, saya merasa semua yang sedang saya pikirkan kemarin saya bulatkan tekad, mantap, Bismillah, mohon dukungan, mohon doa mudah-mudahan partai memberi kepercayaan saya dengan rekomendasi,” papar Hendi, seusai menyerahkan berkas pencalonan.

Menurutnya, Jateng perlu disengkuyung banyak orang dan dipimpin untuk mengayomi, memahami, dan bisa membuat seluruh rakyat senang.

“Mau dikasih rekom wakil ya kalau partai menilai begitu siap, gubernur kalau partai bilang begitu siap. Kalu nanti partai melihat ada yang lebih lebih baik dari saya, juga siap,” tuturnya.

Diakui Hendi, hingga kini dirinya belum membentuk tim dan belum pernah melakukan survei apapun.

Survei terkait dirinya memiliki elektabilitas tinggi maju Pilgub Jateng 2024, kata dia, merupakan informasi dari media massa.

Sekretaris TMP Jateng Dewang Purnama memberikan keterangan pers. ( foto aris/sigijateng)

Sementara, Ketua TMP Jateng Jody Setiawan melalui Sekretaris TMP Jateng, Dewang Purnama didampingi Wakil Ketua TMP Jateng, Angga Arrasyid mengatakan pengurus TMP Jateng datang ke Panti Marahen untuk mengantar Ketua Umum TMP Hendi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Jateng di DPD PDIP Jateng. TMP Jateng berharap rekomendasi PDIP untuk Cagub Jateng 2024 nantinya diberikan kepada Hendi.

“Doa kami adalah Mas Hendi yang dapat rekomendasi dari PDIP,” kata Dewang Purnama kepada wartawan di Pantai Marhaen.

TMP Jateng, kata dia, akan langsung bergerak memenangkan Hendi. TMP se Jawa Tengah, baik DPC, anak ranting, bahkan sampai ke akar rumput akan all out bergerak bersama untuk memenangkan ketua umum TMP menjadi gubenur Jateng.

“Semua DPC, yakni 35 Kota /Kabupaten di Jateng siap berjuang memenangkan ketua umum kita, Mas Hendi,” tegas Dewang Purnama.

Selama menunggu rekomendasi, kata Dewang, TMP Jateng juga tidak akan tinhggal diam. TMP Jateng akan langsung bergerak melakukan pertemuan, koordinasi dengan DPC-DPC untuk pemantap Langkah dan program pemenangan Hendi di Pilgub Jateng.

Sebagai informasi, hari Kamis (30/5/2024) ini adalah hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di DPD PDIP Jateng.  

Hingga pukul 11.00 , baru Hendi orang pertama yang telah mengambalikan formulir pendftaran di DPD PDIP Jateng. Tokoh lain yang sebelumnya juga ikut ambil formulir pendaftaran antara lain mantan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko (daftar wakil gubernur), mantan Ketua DPRD Jateng  Rukma Setyabudi (daftar gubernur), anggota DPR RI Riyanta (wakil gubernur), Bupati Klaten Sri Mulyani (wakil gubernur). (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini