Tak Sampai 30 Menit, Sembako Pasar Murah Kodim 0715 Kendal Ludes Diserbu Warga Jelang Ramadhan

Kasrem 073/Makutarama, Letkol Kav Indarto secara simbolis menyerahkan sembako paket murah kepada warga dalam acara bakti sosial pasar murah yang digelar di Makodim 0715 Kendal, Selasa (5/3/2024). Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Ditengah naiknya harga sejumlah komoditi kebutuhan pokok rumah tangga di pasaran. Kodim 0715 Kendal bersama Korem 073 Makutarama dan Pemkab Kendal menggelar bakti sosial pasar murah yang dilaksanakan di halaman Makodim 0715 Kendal, Selasa (5/3/2024).

Tak hayal, dalam hitungan waktu tidak lebih dari 30 menit berbagai jenis sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan telur ayam yang disediakan ludes diserbu warga Kendal yang hadir dalam acara tersebut usai seremoni pembukaan kegiatan.

Turut hadir dalam acara itu, Kasrem 073/Makutarama, Letkol Kav Indarto, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Ely Purwadi dan Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, serta perwakilan Pemkab Kendal.

Selain itu, kegiatan pasar murah juga melibatkan koramil-koramil se-Kabupaten Kendal serta para istri prajurit Kodim 0715/Kendal yang tergabung dalam Persit.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi dan membantu masyarakat. Mengingat beberapa harga komoditi di pasaran sempat naik, meski ada beberapa yang mulai turun,” kata Kasrem 073/Makutarama, Letkol Kav Indarto kepada awak media.

Terlebih, lanjut Letkol Kav Indarto, dalam waktu dekat memasuki bulan Ramadan, yang diprediksi naiknya harga sejumlah komoditi.

“Kami berharap langkah kecil ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, relatif murah dibanding harga pada umumnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Ely Purwadi menambahkan baksos pasar murah ini menyediakan 300 paket, terdiri dari, paket 1 dengan nilai tebus Rp 90 ribu berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kilogram.

Sementara untuk paket 2 dengan nilai tebus Rp 60 ribu berisi beras 5 kilogram dan minyak goreng 1 liter.

“Tadinya kita menyediakan hanya 300 paket, tapi karena antusiasme masyarakat kita tambah lagi 50 paket. Jadi total ada 350 paket,” terang Dandim.

“Nah, untuk yang tidak mendapatkan sembako murah ini, rencana ke depan akan kita gelar baksos lagi,” imbuhnya.

Salah satu warga Kelurahan Langengharjo, Kecamatan Kendal, Rosalia mengaku hanya membeli beras 5 kilogram, karena harganya murah yaitu Rp 10 ribu per kilogram.

“Saya beli beras 5 kilogram seharga Rp 50 ribu, sebab harganya sangat murah. Jika diluar di pasaran harganya bisa Rp 16 ribu – Rp 17 ribu per kilogram. Alhamdulillah dapat beras murah dari Kodim Kendal ini,” tukasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini