Sstt Akan Ada Konser Gilga Sahid di DTW Curugsewu Kendal saat Libur Lebaran 2024, Catat Tanggal Mainnya!

Sambut libur lebaran 2024, Pesona Air Terjun Curugsewu siap manjakan pengunjung dengan hiburan konser music Gilga Sahid. Foto : Dok Disporapar Kendal

Kendal (sigijateng.id) – Sambut libur Lebaran 2024, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal menyiapkan sejumlah program wisata hiburan menarik untuk memanjakan para wisatawan di sejumlah obyek wisata yang ada.

Salah satunya dengan menampilkan konser hiburan musik Gilga sahid yang rencananya bakal digelar pada 14 April 2024 mendatang di obyek Destinasi Tempat Wisata (DTW) Curugsewu di Kecamatan Patean Kendal.

Selain bisa menikmati hiburan musik, para wisatawan juga disuguhkan dengan pemandangan keindahan alam berupa air terjun. Untuk tiket masuk, masyarakat hanya membeli dengan harga sama seperti hari libur biasa, yaitu Rp. 22.200 sudah termasuk asuransi.

“Cukup dengan membayar tiket masuk saja, nantinya pengunjung Curugsewu bisa menikmati konser musik penampilan Gilga Sahid serta menikmati indahnya pemandangan alam air terjun,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Ahmad Syahrul Falah, Kamis (28/3).

Menurutnya, konser musik ini merupakan kolaborasi antara hiburan dengan branding pariwisata Disparpora Kendal. “Event tersebut digelar sedikit berbeda dengan event liburan Lebaran di tahun-tahun sebelumnya,” tutur Syahrul.

Syahrul mengungkapkan event tersebut digelar untuk meningkatkan minat pengunjung khususnya di destinasi wisata Curugsewu yang berada di wilayah Kecamatan Patean. Liburan tahun ini tentunya akan lebih meriah dengan digelarnya event tersebut.

“Penampilan Gilga Sahid memang saat ini sangat digandrungi masyarakat, terlebih para generasi millenial dan generasi Z. Sehingga event ini  lebih meningkatkan daya tarik masyarakat untuk datang ke destinasi wisata Curugsewu,” ungkapnya.

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid mengajak masyarakat Kabupaten Kendal dan sekitarnya maupun masyarakat Indonesia pada umumnya, serta wisatawan mancanegara untuk berbondong-bondong berlibur ke DTW Curugsewu.

“Sebab dengan tiket yang sangat terjangkau bisa menikmati keindahan Curugsewu dan menyaksikan konser musik Gilga Sahid,” ujarnya.

Tak hanya Curugsewu, Ircham Chalid menyampaikan, bahwa Kabupaten Kendal banyak memiliki berbagai destinasi pariwisata. Baik yang dikelola pemerintah maupun swasta, seperti Pantai Sendang Sikucing, Kolam Renang Boja, Omae Opa, Pantai Cahaya, Tirto Arum Baru Kendal, River Walk dan lainnya.

“Monggo masyarakat bisa memilih destinasi wisata Kendal mana saja yang akan dijadikan tempat berlibur, sesuai dengan keinginan, pastinya semua tempat wisata asik untuk berlibur bersama keluarga,” ajak Ircham Chalid.

Pihaknya berharap, melalui event ini nantinya akan lebih meningkatkan PAD di Sektor Pariwisata pada Disporapar Kabupaten Kendal. “Sehingga Destinasi Wisata Kabupaten Kendal bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik secara nasional maupun internasional,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini