Serius Maju Pilwalkot, BEP Juga Daftar Cawalkot Semarang Melalui PPP dan PSI

Bambang Eko Purnomo saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PPP Kota Semarang, Sennin (20/5/2024).  (Dokumen Pribadi)

SEMARANG (sigijateng.id) – Bambang Eko Purnomo yang akrab disapa BEP juga resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota Semarang ke DPC PPP, Senin, 20 Mei 2024.

Kedatangan BEP ke kantor DPC PPP di Jalan Soegiyopranoto Semarang diantar sejumlah relawan Sedherek Mas BEP.

Kedatangan BEP diterima Ketua DPC PPP Kota Semarang, H. Fatchur Rohman; Ketua Majelis Pakar DPC PPP dr Muhammad Hayyi dan Desk Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPC PPP kota Semarang, Joned.

Kepada wartawan BEP menyampaikan niatnya mendaftar melalui PPP, selain karena kedekatannya dengan politisi senior PPP, juga karena PPP merupakan parpol tertua yang mewarnai perpolitikan Indonesia.

“Insya Allah kami akan bersama sama nantinya membesarkan PPP di Kota Semarang,” kata Bambang Eko yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Jateng dari Fraksi Partai Demokrat.

Sebagai putra asli Semarang, BEP menyatakan keinginannya untuk membawa Semarang menjadi lebih baik lagi. Dia menyatakan kalau rumahnya waktu kecil ada di Pekunden, daerah belakang kantor Wali Kota Semarang.  Dia tinggal di rumah itu sampai perguruan tinggi.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Semarang, Fatchur Rohman menyambut baik pencalonan Bambang Eko melalui partainya.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, kami kedatangan Mas BEP yang secara pribadi saya tahu sosok dan kualitas beliau. Beliau putra asli Semarang yang tahu betul Semarang dan ingin membangun Semarang. Niat baik beliau tentu kami dukung,” kata Maman, sapaan intim Fatchur Rohman.

Maman menyampaikan, pihaknya masih membuka pendaftaran bagi siapapun calon yang berniat maju melalui PPP.

Pada hari yang sama, BEP juga resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Semarang ke DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang.

Pada pekan lalu, BEP juga  telah mendaftar melalui sejumlah partai. Yakni, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar.

BEP juga mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

BEP yang di PSI juga ditemani sejumlah relawan Sederek Mas BEP, diterima Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu dan sejumlah pengurus PSI.

BEP mengatakan, antara dirinya dengan PSI secara personal telah terjalin hubungan dan komunikasi cukup baik.

Kebetulan, tak sedikit anggota ormas kepemudaan Pemuda Pancasila merupakan anggota PSI.

“Di Pemuda Pancasila Jawa Tengah, saya sebagai Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah). Nah, banyak anggota Pemuda Pancasilaadalah kader atau pengurus PSI,” kata pria yang dikenal dekat dengan kalangan pemuda, tersebut.  

Sementara, Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu, menyambut baik pendaftaran Bambang Eko Purnomo di partanya. PSI Kota Semarang masih membuka kesempatan kepada bakal calon lainnya untuk mendaftar melalui PSI. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini