Santer Muncul Nama Kapolda Jateng Disebut Maju di Bursa Pilgub 2024, Begini Respon Irjen Pol Ahmad Lutfi

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kegiatan Safari Kamtibmas di Hotel Grand Dian, Kab. Brebes pada Minggu, (21/4/2024) siang. Foto : Istimewa

Semarang (sigijateng.id) – Santer dikabarkan nama Kapolda Jateng bakal maju dalam kontentasi pesta demokrasi pemilihan Gubernur Jateng 2024, Irjen Pol. Ahmad Lutfi menanggapi dengan tegas.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, dirinya tidak berminat untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Jateng tersebut.

Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri Sambang Kamtibmas di Hotel Grand Dian Brebes, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024) siang.

Kapolda menegaskan, alasan dirinya tidak berminat maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah karena masih dinas.

Alasan lain, Irjen Pol Ahmad Luthfi belum memiliki niatan maju sehingga tidak akan mencalonkan diri dalam pilgub mendatang.

“Saya masih dinas, itu satu. Yang kedua, saya tidak mencalonkan,” kata Ahmad Luthfi.

Terkait banyaknya dorongan kelompok masyarakat di berbagai daerah di Jateng agar Kapolda Jateng maju Pilgub, Ahmad Luthfi irit bicara. “Ah itu masyarakat,” kata Luthfi.

Termasuk pula jika ada tawaran dari partai yang akan mengusungnya, Kapolda tegas menolaknya.

“Belum. Enggak, enggak ada. Belum ada niat ke sana,” kata Luthfi.

Diketahui, kehadirannya di Brebes bertemu dengan jajaran kepolisian di eks Karesidenan Pekalongan. Salah satunya yakni membahas hasil Operasi Ketupat Candi 2024 yang berlangsung saat arus mudik dan balik lebaran 2024.

“Pertemuan ini terkait konsolidasi bahwa operasi Ketupat Candi sudah selesai. Titik simpulkan di daerah Brebes ya. Makanya eks karesidenan Pekalongan saya kumpulin. Saya berikan motivasi anggota, agat tetap terjaga karena ke depan masih ada Operasi mantap Praja yang akan dilaksanakan sebenatar lagi. Demi memberikan pelayanan terbaik masyarakat,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini