Pilkada Grobogan, Pasangan Setiyo Hadi – Sugeng Prastyo Mendaftarkan Diri ke KPU Diantar  Bupati Sumarni

Paslon Setyo Hadi – Sugeng Prastyo saat mendaftarkan diri di KPU Grobogan, Rabu (28/8/2024). ( foto sugiono/sigijateng.id)

Grobogan (sigijateng) – Sesuai dengan yang dijadwalkan KPU bahwa telah dibuka waktu Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakilnya, Pasangan Setyo Hadi – Sugeng Prasetyo telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai peserta Pilkada Grobogan 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan, Rabu (28/8/2024).

Pasangan calon ini diusung oleh 9 partai politik. Keduanya berseragam memakai baju lengan panjang berwarna putih dan mengenakan songkok hitam khas santri Jawa. Sedangkan para pengiringnya mengenakan seragam aneka warna sesuai dengan warna khas seragam partai masing masing. Tampak turut serta Bupati Grobogan Sumarni, yang juga ketua DPC PDIP Grobogan.

Dengan didampingi para Ketua Parpol pengusung Paslon ini tiba di KPU Grobogan sekitar pukul 11.30 wib. Selain Sri Sumarni, ketua partai yang ikut hadir antara lain Ketua DPC Hanura Setiawan Djoko Purwanto, Ketua DPC PPP M Fatah, Ketua DPD PKS Suranto, Ketua DPC Demokrat Arif Miftakul Huda, Ketua DPC Nasdem Sholikin, dan Ketua DPD Golkar M. Sidiq dan PSI (partai yang tidak memiliki kursi DPRD Grobogan telah diwakili kadernya yaitu  Sugimanto.

Kedatangan mereka diterima dan disambut oleh Komisioner KPU Grobogan dipimpin oleh Agung Sutopo Ketua KPU. Kemudian paslon Setyo Hadi – Sugeng Prastyo menyerahkan dokumen pencalonan kepada Komisioner KPU Grobogan, serta langsung diteliti oleh petugas sekretariat KPU Grobogan.

Usai dilakukan penelitian oleh petugas, KPU Grobogan menyatakan bahwa, berkas pendaftaran pasangan Setyo Hadi – Sugeng Prasetyo untuk menjadi peserta Pilkada Grobogan 2024 telah lengkap.

’’Bisa diterima semua, lengkap (berkasnya),’’ Jelas Agung Sutopo Ketua KPU Grobogan kepada awak media, Rabu (28/8/2024).

Disampaikan juga oleh Ketua KPU Agung Sutopo bahwa, karena dokumen paslon tersebut dinyatakan lengkap, kemudian pihaknya memberikan tanda terima serta surat pengantar untuk tes kesehatan. Untuk  jadwal yang diperoleh dari RSUP Kariyadi Semarang, bahwa Grobogan dijadwalkan pada Jumat (30/8/2024).

“Kebetulan kami dapat jadwal tanggal 30-31 Agustus 2024 untuk tes kesehatan. Jadi, tanggal 29 sore kita berangkat, karena tanggal 30 itu kita dapat jadwal pagi, jadi harus stand by di Rumah Sakit Umum Pusat dr Kariadi,’’ terang Agung.

Sementara itu, usai pendaftaran berlangsung, bakal calon Hadi yang  lebih dikenal Baja Hitamdalam sambutannya menyatakan berterima kasih atas dukungan sembilan parpol pengusung. Untuk itu pihaknya memohon restu untuk melanjutkan kepemimpinan Kabupaten Grobogan. 

’’Saya dari PDIP dan Pak Sugeng dari Gerindra, mari jadikan langkah ini untuk bersama bergotong-royong menjadikan Grobogan menjadi lebih baik,’’ kata Baja Hitam. (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini