Peternakan Ayam di Sumowono Ludes Dilalap Api, 7.000 Ekor Ayam Mati Terpanggang

Peternakan Ayam di Sumowono Semarang Ludes Dilalap Api, 7.000 Ekor Ayam Mati Terpanggang. Foto : Dok Polres Semarang.

Semarang (sigijateng.id) – Sebuah peternakan ayam di Sumowono, Kabupaten Semarang hangus ludes terbakar dilalap api. Akibatnya, 7.000 ekor ayam yang ada di dua kendang mati terbakar.

“Peristiwa kebakaran terjadi dini hari tadi dan bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB. Saat kejadian pemilik kandang, Sutiknyo (43) melihat api berkorban di kandang dan kemudian lapor ke perangkat desa,” kata Kapolsek Sumowono, AKP Fatchurrohman dalam keterangannya, Jumat (16/8).

Dikatakan, lokasi kandang berada di Dusun Kebon Agung Desa Kebon agung Kecamatan Sumowono. Di mana yang mengetahui pertama api adalah pemilik kandang sendiri Sutiknyo saat mengobrol di sekitar kandang bersama Priyono, pekerja kendang.

Ia menjelaskan api berasal dari lampu tengah salah satu kandang dan menyebar hingga ke kandang sebelahnya. Ada 7.000 ekor ayam di dua kandang itu dan semua hangus.

“Kandang yang terbakar adalah dua kandang, dengan total ayam yang berada di dalam kandang sebanyak 7.000 ekor berumur kurang lebih 31 hari,” jelasnya.

Pemilik kandang sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dibantu warga. Tapi api cepat membesar hingga akhirnya berhasil padam dengan bantuan dua mobil pemadam kebakaran.

“Atas peristiwa kali ini, pemilik kandang mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 800 juta,” tegasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini