Pengguna Jalan Mengeluh, PJU Jl Purowdadi – Solo Grobogan Mati Total

Lokasi PJU yang mati Jln Purwodadi Solo Km 4 Ds Krangganharjo, Toroh (foto : sugiono/sigi jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) – Kondisi jalan gelap membuat keamanan pengguna jalan menjadi rawan, baik rawan kecelakaan atau yang lain, Setidaknya kondisi tersebut terdapat di sepanjang jalan Purwodadi – Solo Grobogan Jawa Tengah. Lokasi ini tepata berada di sebelah selatan Gapura batas kota Purwodadi tepatnya yang berada di wilayah Desa Krangganharjo Kecamatan Toroh. Seluruh Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Pemerintah Kabupaten Grobogan mengalami mati total.

      Pantauan sigijateng.id di lokasi, sejak hari Minggu menjelang waktu petang tak satupun PJU yang menyala. Hal ini berlarut hingga malam hari dan total semalam nampak tidak ada upaya perbaikan oleh Dinas yang terkait. Tidak hanya itu, sebelumnya di wilayah tersebut juga terdapat sejumlah titik lampu yang tidak berfungsi selama berbulan bulan. Namun juga tidak ada upaya perbaikan. Hingga hal ini para warga sekitar dan pengguna jalan mengeluh atas kesan pemerintah setempat yang terkesan tidak ada kepedulian dengan penerangan jalan.

      Adib (30 th) asal Pati seorang sopir Tronton yang terbiasa melintas dan beristirahat di sekitar SPBU Krangganharjo menyayangkan adanya PJU yang padam hingga semalam.  Hal ini karena membuat ia khawatir dengan barang muatanya berupa semen. Meski setiap istirahat di kawasan ini biasanya aman dan nyaman, namun semalam ia merasa tak nyaman beristirahat karena dilingkungan tempat parkir sangat gelap dan khawatir jika terjadi sesuatu hal yang diinginkan.

“Sejak 22.00 wib saya parkir di sini mas, sampai subuh ini saya gak bisa tidur karena lampu mati khawatir dengan keamanan muatan saya. Ini yang saya muat semen mau kirim ke Solo juga nunggu pagi hari,” terang Adib, Senin, (6/05/2024) dini hari.

      Sementara Hartoyo (58th) warga setempat juga menyayangkan adanya beberapa titik lampu yang mati dan sudah lama tidak diperbaiki. Pihaknya ingin mengadu atas matinya PJU tersebut namun tidak tahu kemana mengadunya.

“lampu itu sudah lama mati sampek sekarang mas, kalau laporan juga kemana saya gak ngerti. Mestinya petugas paham kalau ada lampu yang mati,” keluh Hartoyo Sukorejo.

      Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan Mundzakar mengakui jika terkait dengan PJU merupakan tanggung jawab Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan. Dengan adanya kerusakan PJU pihaknya akan segera melakukan penanganan. 

“Iya, terimakasih atas informasinya. Kami akan lakukan pengecekan kembali”.jelasnya melaui Ponsel, Senin(06/05/2024). (gik)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini