Pemkab Demak Sediakan Wisma Halim SPBU untuk Lokasi Pengungsian di Demak Kota

Bupati Demak saat saat mengunjungi lokasi pengungsian banjir di Wisma Halim SPBU Karangrejo. Selasa, (19/03/2024). ( foto pemkab demak)

DEMAK (sigijateng.id) – Bupati Demak Eisti’anah, mengimbau seluruh warga Demak untuk tetap waspada dan saling bekerjasama dalam menghadapi kondisi saat ini.

Hal tersebut dikatakan bupatu saat mengunjungi lokasi pengungsian banjir di Wisma Halim SPBU Karangrejo. Selasa, (19/03/2024).

Bupati datang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, serta turut mendampingi monitoring pimpinan Perangkat daerah dan organisasi lintas sektor.

Saat ini, Wisma Halim telah menampung 23 pengungsi yang terdiri dari 8 laki-laki dan 15 perempuan. Jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah seiring dengan situasi banjir yang berlangsung.

Bupati menegaskan bahwa Wisma Halim telah disiapkan sebagai lokasi pengungsian bagi warga yang membutuhkan tempat berlindung, khususnya bagi warga Demak Kota.

“Bagi warga Demak yang membutuhkan tempat untuk mengungsi, sudah kami sediakan di Wisma Halim. Khususnya warga di Demak Kota bisa langsung datang saja ke Wisma Halim karena sudah kami persiapkan”, kata Bupati Eisti’anah.

Pemerintah Kabupaten Demak berupaya keras untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan mobilisasi dan kehidupan warga Demak dapat segera pulih pasca banjir. Koordinasi lintas sektor terus ditingkatkan untuk mempercepat proses pemulihan dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Dengan berbagai usaha yang kita lakukan bersama lintas sektor, semoga situasi banjir di Demak segera berlalu dan kondisi kembali normal,” pungkas bupati. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini