Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Mahasiswa KKN MIT 17 Berpartisipasi dalam Pelaksanaan Persiapan Pemilu di TPS 16 Desa Kuripan

DEMAK (Sigi Jateng) – Mahasiswa KKN MIT 17 Posko 2 UIN Walisongo berpartisipasi dalam persiapan pelaksanaan Pemilu di TPS 16 Desa Kuripan, Karangawen, Demak (13/02/2024).

Kegiatan persiapan pemilu di TPS 16 ini dihadiri oleh ketua KPPS, beberapa petugas KPPS, dan 6 mahasiswa KKN Posko 2.

TPS 16 ini berlokasi di rumah Sholikin yang kebetulan adalah Ketua KPPS Desa Kuripan. Persiapan yang dilakukan meliputi penataan meja KPPS, mendekorasi tempat pemungutan suara, menata bilik suara dan persiapan lainnya. Sebanyak 6 mahasiswa KKN MIT 17 Posko 2 ikut serta membantu persiapan pemilu di TPS 16.

Anni Mudrikatul Rohmah, selaku mahasiswa KKN MIT 17 Posko 2 UIN Walisongo menyebutkan alasannya mengapa mahasiswa KKN Posko 2 perlu membantu persiapan pemilu.

“Karena bentuk inisiatif kita terhadap kegiatan pemilu di Desa Kuripan, sebenarnya kegiatan-kegiatan lain di desa berusaha kita bantu. Nah kebetulan ada momen pemilu, maka dari itu kita turut serta membantu persiapannya”.

“Selain itu kita juga dimintai tolong oleh ketua KPPS untuk membantu persiapan pemilu di Desa Kuripan. Namun, fokus kita membantu di TPS 16 karena TPS lain sudah selesai persiapannya”, tambah Anni.

Disamping itu, Solikin, selaku Ketua KPPS juga memberikan arahan kepada mahasiswa KKN MIT terkait apa saja yang perlu dibantu saat persiapan pemilu.

“Mungkin malam ini bisa dibagi teman-teman untuk membantu persiapan besok, karena besok petugas KPPS tidak bisa diganggu. Fokus pemungutan dan perhitungan suara”, jelas Solikin.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyukseskan acara pemilu khususnya dalam persiapan di TPS 16.

“Tujuannya ya tidak lain dan tidak bukan untuk menyukseskan pemilu tahun 2024 ini. Kita maksimalkan pada momen ini untuk mencurahkan segala tenaga demi kelancaran pesta demokrasi karena kan momen ini hanya terjadi 5 tahun sekali.” Ujar Anni

Dengan membantu persiapan pelaksanaan pemilu,diharapkan Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana tanpa adanya kendala yang berarti. (tim kkn)

Mahasiswa KKN Posko 2 bantu mempersiapkan TPS 16 Desa Kuripan, Karangawen Demak ( foto tim kkn)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini