Ngeri, Truk Muatan Sayur Diduga Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Batang-Semarang, Begini Kondisi Sopir dan Kernet

Sebuah kendaraan truk muatan sayur terguling di jalan Tol Batang-Semarang KM 385 Weleri diduga akibat pecah ban. Foto : tangkapan layar medsos.

Kendal (sigijateng.id) – Sebuah truk bermuatan sayuran mengalami kecelakaan terguling hingga melewati pembatas jalan di ruas  tol Semarang-Batang di KM 385+600 pada Senin 12 Agustus 2024.

Peristiwa nahas tersebut tepatnya terjadi di desa Penyangkringan kecamatan Weleri, Kendal, siang. Akibat kecelakaan itu, kondisi sopir dan kernet mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit Islam Weleri untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Engkos Sarkozi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peritiswa kecelakaan tunggal di jalan tol Semarang-Batang di KM 385+600 desa Penyangkringan kecamatan Weleri dan kejadiannya sekitar pukul 08.50 WIB

“Benar siang tadi ada kecelakaan tunggal melibatkan truk bermuatan sayuran yang mengalami pecah ban bagian depan sebelah kanan,” kata AKP Engkos Sarkozi melalui sambungan telepon.

Sebuah kendaraan truk muatan sayur terguling di jalan Tol Batang-Semarang KM 385 Weleri diduga akibat pecah ban. Foto : tangkapan layar medsos.

Dijelaskan, kecelakaan itu bermula saat kendaraan truk dengan nomor polisi AA 1608 HM yang dikemudikan Bayu Nugroho warga Kebumen melaju dari timur Semarang menuju arah Jakarta.  Saat tiba di KM 385+600, ban depan sebelah kanan truk tiba-tiba meletus dan truk hilang kendali.

“Awalnya truk dengan nopol AA 1608 HM yang dikemudikan Bayu melaju dari arah timur Semarang menuju Jakarta. Sampai di KM 385+600, bannya depan sebelah kanan meletus kemudian hilang kendali dan oleng,” jelasnya.

Sarkozi menerangkan setelah hilang kendali dan oleng, kemudian truk terguling menabrak pembatas jalan hingga melompati pembatas jalan dan pindah jalur A yang saat itu kondisi jalan tol sepi.

“Setelah oleng kemudian truk terguling dan menabrak pembatas jalan. Tergulingnya hingga melompati pembatas jalan dan pindah jalur A dan kondisi jalan tol kebetulan sepi,” terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir truk, Bayu Nugroho dan kernetnya, Anjar Triadi hanya mengalami luka sobek dibagian kepala dan luka dibagin kaki dan tangan.

Saat ini, kedua korban menjalani perawatan di rumah sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal. “Beruntung tidak ada korban jiwa meninggal, korbannya sopir dan kernetnya dengan luka sobek dibagian kepala dan luka dibagian tangan serta kaki,” ungkapnya.

Saat ini kedua korban sopir dan kernet masih menjalani perawatan di rumah sakit Islam Muhammadiyah Weleri. Hingga berita ini diterbitkan, kasus kecelakaan tunggal ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Kendal guna penanganan lebih lanjut. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini