Meski di Singapura, Lina Mengaku Senang Bisa Ikuti Halalbihalal MH USM

SEMARANG(sigijateng.id) – Mahasiswi Magister Hukum Universitas Semarang (USM), Lina Apriani, SH mengikuti Halalbihalal yang diselenggarakan Pengurus Angkatan XIX Mahasiswa Magister Hukum Universitas Semarang di Hotel Horison Jl Brigjen Sudiarto Pedurungan Semarang, pada 20 April 2024.

Lina mengaku senang bisa mengikuti halalbihalal, meskipun secara online. Sebab, saat ini dia tinggal di Singapura dengan keluarga.

”Meskipun saya di luar negeri, saya tetap antusias mengikuti halalbihalal, karena hal ini bagian dari silaturahim sekaligus saling memaafkan dengan teman-teman,” katanya.

Ketua Angkatan XIX Hermawan SE mengatakan, kegiatan diikuti seluruh mahasiswa Magister Hukum USM Angkatan XIX. Mereka ada mengikuti secara online dan offline.

”Meskipun mengikuti secara online, tidak mengurangi rasa kebersamaan mereka. Saya berterima kasih kegiatan ini didukung oleh USM,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Semarang Dr Supari Priambodo, ST, MT, yang diwakili Kaprodi Magister Hukum Universitas Semarang Dr Drs H Kukuh Sudarmanto BA S Sos SH MM MH  mengatakan, USM dikelola oleh Yayasan Alumni Undip. Para pendiri USM sebagian besar adalah mantan Rektor Undip.

”Para lulusan USM khususnya lulusan Magister Hukum sudah banyak yang menjadi pemimpin di berbagai kementerian, hakim, jaksa, polisi, TNI, dokter forensik, arsitek, pajak, satpol PP, advocat, KPU, Bawaslu, Komisi Informasi Publik, dll.

”Kami berharap, melalui halalbihalal ini menumbuhkan semangat dan motivasi untuk lulus tepat waktu dengan IPK tinggi. Bagi yang telah lulus segera mengabdi memimpin negeri, sebagai pemimpin negarawan yang santun dan berintegritas,”ungkapnya.

Tausiyah halalbihalal disampaikan Ustad Amiril Edi Pranomo, SHI yang mengupas tentang silaturahmi yang mendatangkan sehat dan rezeki.

”Kami sengaja mengambil tema tersebut agar mahasiswa bisa mengikuti tauladan Nabi Muhammad Saw dalam segala aspek kehidupan.

Tausiah yang disampaikan Ustad Amiril cukup mudah dipahami para mahasiswa. Apalagi materi tausiah tersebut diselengi dengan kalimat yang menarik dan membuat mahasiswa tertawa terpingkal-pingkal. (**)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini