Melihat Ban Sepeda Motor Pemudik Lepas, Polisi di Pos Terpadu Pemalang Sigap Beri Pertolongan

Petugas polisi di Pos Terpadu Gandulan memberi pertolongan kepada pemudik asal Grobogan yang mengalami naas, lantaran ban sepeda motor lepas. Foto: Istimewa

Pemalang (sigijateng.id) – Seorang pemudik yang mengendarai sepeda motor dari Tangerang mengalami kejadian tidak mengenakkan di jalur pantura Pemalang, Jumat (5/4/). Pasalnya, ban sepeda motor yang dikendarai Nasihin (32) terlepas saat melaju.

Petugas polisi di Pos Terpadu Gandulan yang mengetahui hal itu langsung sigap membantu memberikan pertolongan kepada pemudik yang hendak pulang kampung menuju ke Grobogan Jawa Tengah tersebut.

“Beruntung pemudik tersebut tidak terjatuh ketika ban bagian depan sepeda motornya terlepas, karena ia mengendarai sepeda motornya pada kecepatan rendah,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Pemalang Iptu Anjar Lindu Wijayadi.

Iptu Anjar mengatakan pemudik tersebut mendapat bantuan pertolongan dari personel yang saat itu sedang bertugas mengatur lalu lintas di simpang empat Gandulan tidak jauh dari lokasi sang pemudik yang mengalami ban lepas.

“Kami membantu menuntun sepeda motor milik pemudik tersebut ke Pos Gandulan, yang berjarak kurang lebih 150 meter,” terang dia.

Setelah tiba di Pos Gandulan Pemalang, tim polisi segera menghubungi montir dari bengkel terdekat untuk memperbaiki sepeda motor tersebut.

“Diduga pemasangan ban kurang kencang, ketika service sebelum berangkat mudik,” ungkap Iptu Anjar.

“Saya minta pemudik agar lebih berhati-hati dalam perjalanan, serta mengecek kembali kondisi kendaraannya secara berkala, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Nasihin mengaku dirinya berangkat dari Tangerang hendak pulang kampung menuju ke Grobogan Jawa Tengah. Ia memilih untuk menggunakan sepeda motor sendirian, sedangkan keluarganya menggunakan bus. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini