Mbak Ita Berharap Warga Kota Semarang Datang ke TPS dan Pemilu Berjalan Lancar

apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 tingkat Kota Semarang di lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang pada Rabu (13/2/2024). ( foto humas polri)

SEMARANG (sigi jateng) – Polrestabes Semarang menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 tingkat Kota Semarang di lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang pada Rabu (13/2/2024). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Semarang, Ibu Ir. Hj. Hevearita G Rahayu, M.Sos.

Pejabat Forkopimda Kota Semarang turut hadir dalam apel tersebut, termasuk Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733/KS, Ketua DPRD Kota Semarang, Danlanal Semarang, Dandenpom IV/5 Semarang, Kepala Dishub Kota Semarang, Kasatpol PP Kota Semarang, Ketua KPU Kota Semarang, Ketua Bawaslu Kota Semarang, Ketua Kesbangpol Kota Semarang, dan para PJU dan Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang.

Walikota Semarang, Ibu Hevearita G Rahayu, M.Sos. atau Mbak Ita, menyampaikan harapannya terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Semarang.

“Semoga masyarakat bisa datang ke TPS dan berpartisipasi dengan aman dan damai sehingga pemilu ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Mbak Ita juga menambahkan terkait TPS rawan dan tidak rawan, “Tentunya perhitungan TPS rawan dan tidak rawan kita harapkan semua untuk tidak rawan sehingga penyelenggaran pemilu bisa berjalan dengan baik.”

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menerangkan kembali tentang kesiapan petugas gabungan pengamanan Forkompimda Kota Semarang dalam rangka Pemilu 2024.

“Pasukan yang melaksanakan apel pagi ini difungsikan untuk mengawal logistik Pemilu 2024 dari TPS ke TPS dan memastikan besok pelaksanaan berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan,” kata Kapolrestabes Semarang.

Kapolrestabes Semarang juga menjelaskan antisipasi terkait pelaksanaan pencoblosan besok berdasarkan catatan pengalaman Pemilu tahun sebelumnya.

“Di Kota Semarang ada 4.646 TPS, itu ada yang kami klasifikasikan merah, kuning dan hijau, tapi secara umum khususnya yang merah sudah kami kelola, tidak perlu dikhawatirkan karena sudah ditangani oleh TNI-Polri dan rekan-rekan lapangan dari awal seperti kegiatan-kegiatan yang kita namakan cooling system,” jelas Kapolrestabes Semarang.

Ketua KPU Kota Semarang, Casandra Gultom, menyampaikan perkembangan terkait distribusi logistik Pemilu 2024.

“Baik, kami punya 23.230 kotak suara yang sudah terdistribusi ke 16 kecamatan dan hari ini kita pastikan untuk distribusi ke 117 TPS keluarahan. Pergeseran dimulai dari hari Minggu dan kita pastikan terakhir hari ini,” terang Casandra Gultom.

Casandra Gultom juga menambahkan terkait pendistribusian logistik, “Bahwa distribusi logistik juga dipengaruhi dengan jarak dan keamanan. Kondisi tersebut sudah dikoordinasikan dengan Forkopimcam hingga TPS, dan dukungan dari Pemkot Semarang dan TNI-Polri sangat luar biasa terkait dengan pengamanan dan pengawalan,” pungkasnya. (rizal)

Berita Terbaru:

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini