Mahasiswa UIN Walisongo Sukses Jalani Praktik Pengalaman Lapangan di Kementerian Agama

Mahasiswa UIN Walisongo yang melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kementerian Agama Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang. ( foto dok tim ppl)

SEMARANG (sigi jateng) – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kementerian Agama Balai Penelitian dan Pengembangan Agama, yang berlangsung dari Selasa, 2 Januari 2024, hingga Senin, 12 Februari 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di daerah Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Anshori selaku Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama, menyampaikan apresiasi terhadap para mahasiswa yang berhasil mengikuti semua kegiatan dengan baik.

“Peluang karier bagi mereka yang berkecimpung di dunia tulis menulis semakin terbuka. Lapangan kerja tidak hanya terbatas pada kantor dan sebagai pengajar, tetapi melibatkan banyak aspek lainnya,” ujarnya.

“Semoga pengalaman ini memberikan manfaat bagi para mahasiswa UIN Walisongo Semarang dalam mengembangkan keterampilan dan wawasan mereka di dunia profesional,” tambahnya.

Sukhan Ridlo, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), menyampaikan harapannya bahwa pengalaman ini akan menjadi bekal berharga bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Semoga pengalaman ini dapat menjadi modal yang bermanfaat untuk perjalanan mereka ke depan,” ujar Ridlo.

Lanjut beliau, dalam PPL ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan wawasan praktis di bidang keagamaan, tetapi juga mengasah keterampilan yang dapat diterapkan dalam dunia kerja.

“Semoga hasil dari praktik ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan mahasiswa serta mendukung visi dan misi Kementerian Agama,” ungkapnya. (rizal)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini