Mahasiswa Ilkom USM Beri Pelatihan Jurnalistik ke Siswa SMA Masehi 2 PSAK

Sebelas mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberi pelatihan Jurnalistik kepada siswa SMA Masehi 2 PSAK Semarang pada 2 April 2024. ( foto humas usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Sebanyak 11 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberi pelatihan Jurnalistik tentang Teknik Wawancara Narasumber kepada siswa SMA Masehi 2 PSAK Semarang pada 2 April 2024.

Guru SMA Masehi 2, Elsa Prastikna mengaku senang dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut. Dia berharap, pelatihan ini dapat membantu siswa SMA Masehi dalam menentukan arah cita-citanya.

”Ya, saya senang karena dapat membantu siswa adaptasi lingkungan kuliah, tentang bagaimana ilmu komunikasinya, sosial, lingkungan mungkin itu dasar sebagai acuan siswa untuk masuk ke adaptasi lingkungan baru,” ujar Elsa.

Ketua kegiatan, Melani mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk berbagi ilmu atau memberikan edukasi siswa mengenai teknik-teknik wawancara narasumber, sekaligus mengenalkan program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Semarang.

Sebelas mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberi pelatihan Jurnalistik kepada siswa SMA Masehi 2 PSAK Semarang pada 2 April 2024. ( foto humas usm)

”Saya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini ada yang tertarik terjun ke dunia jurnalistik  atau melanjutkan kuliah ke prodi Ilkom USM,” ujar Melani.

Menurutnya, kegiatan dibagi menjadi tiga sesi, yakni penyampaian materi oleh Nailla, bedah ice breaking karya dari Nilot dan terakhir sesi tanya jawab.

”Peserta sangat mengikuti kegiatan ini. Mereka cukup aktif menyampaikan pertanyaan ke narasumber,” ungkapnya.(*)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini