Mahasiswa Ilkom USM Beri Pelatihan Digital Marketing Strategi Membuat Konten

SEMARANG (sigijateng.id) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan Digital Marketing Strategi Membuat Konten yang Optimal kepada siswa kelas XI DKV 1 SMK N 8 Semarang pada Senin (13/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Lab Komputer SMKN 8 Semarang itu merupakan pengabdian kepada masyarakat yang dibimbing oleh Dosen Ilmu Komunikasi USM, Yoma Bagus Pamungkas.

Tim Pengabdian kepada Masyarakat terdiri atas Abid Dawamullatif, Iktifar Sukma Nanda, Ananda Putri Febriana, Aura Adzroo Anggulia, Septiani Ayu Wulandari, Dila Aenazaena Alislam, Gentha Jagad Bagaskara, Hendry Susanto, dan Akbar Maulana.

Ketua Pelaksana, Abib Dawamullatif mengatakan, tujuan pengabdian tersebut untuk meningkatkan pemahaman para siswa dalam membuat konten yang dapat menarik audiens, membimbing siswa agar mempunyai portfolio, dan softskill guna menunjang keberhasilan mereka saat memasuki dunia kerja.

”Penting bagi kita untuk menentukan niche dan hook untuk konten yang kita buat, supaya pesan yang kita sampaikan efektif dan diterima dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut, Abib menjelaskan, dalam kegiatan tersebut timnya memberikan pengetahuan guna mempersiapkan para siswa untuk memahami dan menguasai konsep penting dalam pengoptimalan konten serta digital marketing.

”Dengan begitu para siswa dapat menghadapi perubahan dan tantangan yang terjadi di era digital,”

Tak hanya menjadi Ketua Pelaksana, Abib juga memberikan materi bersama dengan rekannya yaitu Iktifar Sukma Nanda.

Selain penyampaian materi, pengabdian tersebut disertai dengan praktik langsung yang dilakukan oleh para siswa seperti berbicara di depan kamera untuk mempromosikan produknya.

Abib berharap, pelatihan tersebut dapat menambah wawasan para siswa dalam membuat konten serta dapat membangun softkill yang kuat bagi para siswa. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini