Mahasiswa FH USM Lulus dengan IPK 3,97, Dekan: Jadilah Sarjana yang Inovatif dan Kreatif

Wisuda Mahasiswa Fakultas Hukum USM semarang. ( foto humas usm)

SEMARANG (sigi jateng) – Sebanyak 110 lulusan Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM) dinyatakan lulus dalam yudisium dan dilepas oleh Dekan dalam acara pelepasan lulusan ke-67 di Auditorium Ir. Widjatmoko, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Acara dihadiri oleh perwakilan pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pascasarjana, ketua lembaga di lingkungan USM, ketua senat fakultas, dosen, perwakilan alumni, dan orang tua wisudawan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, mengatakan pendidikan merupakan investasi masa depan.

“Bagian terpenting dari pendidikan itu adalah kita mendapatkan investasi, dan tidak lupa untuk memberikan motivasi, semangat, karena dari itu modal utama mereka untuk terus melaju, yang akan mengisi bangsa negara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FH USM Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum, menyampaikan lulusan FH USM harus menjadi lulusan yang inovatif dan kreatif.

“Lulusan FH USM harus menjadi lulusan yang inovatif dan kreatif, serta peka dimanapun berada, sehingga IPK bukan indikator kesuksesan seorang lulusan,” jelasnya.

Dekan FH, mengatakan banyak lulusan dari FH berkiprah didunia praktisi maupun akademisi dengan menempati posisi strategis.

“Banyak dari lulusan FH USM yang berkiprah didunia praktisi maupun akademisi, beberapa diantaranya menempati posisi strategis dalam institusi penegak hukum, seperti misalnya Ketua DPC Peradi Semarang, Kairul Anwar SH MH yang sekaligus memberikan sambutan dalam acara pelepasan lulusan,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, lulusan terbaik adalah Amilia Meirani dengan IPK 3,95 dari kelas reguler pagi. Sedangkan lulusan terbaik kelas sore adalah Raymond Arishta dengan IPK 3,97.

Raymond Arishta mewakili para lulusan, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen dan tenaga pendidik di FH USM.

“Saya mewakili teman-teman wisudawan, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen dan tenaga pendidik di FH USM yang telah melayani dengan sepenuh hati kepada para lulusan,” jelasnya.

“Momentum wisuda bukanlah awal perpisahan, namun merupakan babak baru untuk memperkuat hubungan dan bersinergi nantinya sebagai alumni dengan FH USM,” tambahnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini