Libur Panjang Hari Waisak 2024, Puluhan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol Cikampek

Libur Panjang Hari Waisak 2024, Puluhan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol Cikampek. Foto : IST

Jakarta (sigijateng.id) – Puluhan ribu kendaraan meninggalkan Jakarta dan melenggang ke arah timur melalui GT Cikampek selama libur panjang perayaan hari raya Waisak 2024, Rabu 22 Mei 2024.

PT Jasamarga Transjawa Tol mencatat peningkatan volume lalu lintas kendaraan di sejumlah Gerbang Tol (GT) Wilayah Trans Jawa yang tersebar di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo mengatakan, ada puluhan ribu kendaraan menuju ke arah timur melalui GT Cikampek, Rabu 22 Mei 2024. Bahkan, kata dia, volume kendaraan di GT Cikampek mengalami peningkatan sebesar 29,31%.

“Sebanyak 38.385 kendaraan menuju Wilayah Timur Trans Jawa melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama. Total volume kendaraan yang melewati GT Cikampek Utama ini naik 29,31% jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 29.684 kendaraan,” ucap Ria dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/5/2024).

Sementara kendaraan dari arah timur menuju Jakarta tercatat sebanyak 26.085. Ria berkata, volume kendaraan itu turun sebesar 15,88% dari lalu lintas normal sebanyak 31.011 kendaraan.

Lebih lanjut, Ria mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol.

“Pastikan diri dan kendaraan dalam kondisi prima, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini