Lebaran 2024 di Grobogan, 7 Pos Sinergitas TNI-Polri Didirikan

Ipda Sandi (Ka Pos Sinergitas TNI-Polri) di Simpang Lima Purwodadi. (foto sugiono sigi jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) – Guna memberikan kenyamanan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, tujuh Pos Sinergitas TNI – Polri didirikan di tersebar di wilayah Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Lebaran tahun ini diperkirakan akan lebih meriah dan meningkatnya arus mudik. Tentu saja selain untuk kenyamanan bagi para pemudik, pos sinergitas tersebut juga bertujuan memberikan pengamanan bagi masyarakat.

Kasat Lantas Polres Grobogan melalui Kepala Pos Sinergitas TNI-Polri Simpang Lima Purwodadi, Ipda Sandi mengatakan, tujuh  pos sinergitas yang didirikan tersebut tersebar di wilayah Grobogan yaitu selain berpusatkan di Simpang Lima Purwodadai juga barada di Pos Yan Terminal Wirosari, Pos Yan Penawangan, Pos Yan Pasar Induk, Pos Pam Monggot, Pos Yan Wisata Gubug serta Pos Yan Terminal Godong.

“Pada Lebaran 2024 ini untuk pertama kalinya didirikan pos terpadu sinergitas TNI-Polri di kawasan Simpanglima Purwodadi, Grobogan,” terang Sandi, Kamis (4/4/2024) malam.

Dijelaskan juga oleh Ipda Sandi, Pos Senergitas tersebut selain memberikan pengamanan juga memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang mengalami kelelahan, karena petugas di Pos Sinergitas tersebut dari berbagai Institusi termasuk dari Dinas Kesehatan, PMI dan lain lain saling melengkapi. Termasuk juga memberikan pelayanan dalam mengakses informasi arus mudik, diman para pemudik atau pengguna jalan bisa mendapatkan informasi tentang kelancaran jalan untuk ke tempat tujuan.

“Para pengguna jalan juga bisa beristirahat untuk mengurangi kelelahan saat perjalanan, di bagian kesehatan juga mempersiapkan test kesehatan juga persediaan Nutrisi untuk memulihkan tenaga pengendara. Pengguna jalan juga bisa menanyakan tentang kelancaran jalur yang menjadi tempat tujuan pemudik,” kata Sandi.

Sandi berharap, dengan didirikanya sejumlah pos sinergitas, akan bisa bertambah nyaman bagi masyarakat serta bisa menekan angka kecelakaan serta kejahatan. Pos Sinergitas tersebut memberikan pelayanan dari tanggal 4-16 April 2024. (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini