Kampanye Keselamatan Penerbangan, AirNav Indonesia Bangun Kampung Kasanah di Wonosobo

Dirut AirNav Indonesia Polana B Pramesti melauncing Kampung Kasanah di Desa Gunturmadu Mojotengah Wonosobo. ( mahaka putra/sigijateng.id)

WONOSOBO (sigijateng.id) – AirNav Indonesia melakukan kick off atau melauncing Kampung Kreasi Sadar Navigasi Harmoni di Dusun Bandingan Desa Gunturmadu Mojotengah Wonosobo, Sabtu (20/4/2024), petang tadi.

Kick off Kampung Kasanah dilakukan Direktur Utama AirNav Indonesia Polana B Pramesti didampingi Sekretaris AirNav Indonesia Hermana Sugiantoro Kabag Tapem Setda Wonosobo Dwi Saraswati dan jajaran Forkompimcam Mojotengah.

Direktur Utama AirNav Indonesia Polana B Pramesti mengatakan program Kampung KASANAH tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan dengan memperkuat literasi bahaya balon udara liar di masyarakat.

“Tapi juga pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan ketrampilan UMKM (handycraft, batik) dan inovasi di bidang peternakan, serta pelestarian seni budaya (tari lengger), yang kesemua aspek tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan parisawata setempat,” tegasnya.

Dia menekankan, dengan fokus pada tema balon udara, produk handycraft, peternakan, dan budaya lokal, program ini menjadi landasan untuk menciptakan destinasi wisata yang unik, kreatif, dan edukatif,” ujar Polana.

Perdayakan Ekonomi

Masyarakat Desa Gunturmadu menunjukkan antusiasme dan dukungannya terhadap program yang akan memberikan dampak positif bagi pendidikan, lingkungan dan ekonomi di wilayah mereka.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Wonosobo, Dwi Saraswati menambahkan

Program Kampung Kasanah akan membawa harapan masa depan lebih baik bagi masyarakat. Pemerintah sangat mendukung penuh program pemberdayaan masyarakat dari AirNav Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Mojotengah, Eko Widi Nugroho juga menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam kesuksesan program ini. Masyarakat Desa Gunturmadu diharapkan dapat bersama-sama menjaga keselamatan penerbangan, membangun pariwisata dan ekonomi lokal yang kuat.

AirNav Indonesia berkomitmen, tidak hanya dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, namun juga dalam memajukan masyarakat melalui inovasi, kolaborasi dan program keberlanjutan agar terciptanya harmoni antara manusia dan lingkungan sambil menjaga keseimbangan ekosistem.

Program tersebut diharapkan akan memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat, lingkungan, serta keselamatan penerbangan di Indonesia. (mahaka putra)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini