Indri Agus, Putri Bupati Grobogan Tak Jadi Maju di Pilkada, Begini Penjelasannya

Sri Sumarni Ketua DPC PDIP Grobogan bersama Indri Agus Velawati. foto sugiono/sigi jateng

Grobogan (Sigi Jateng) – Untuk mencapai kemenangan dalam petarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Grobogan Jawa Tengah DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Grobogan telah menempuh berbagai strategi politik. Diantaranya termasuk penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati yang akan diusungnya.

Sebelumnya sempat muncul nama Indri Agus Velawati yang merupakan Putri Tunggal dari Bupati Grobogan Sri Sumarni, namun pada akhirnya sosok seorang Indri batal maju untuk mengikuti petarungan Pilkada. Dan akhirnya PDIP Grobogan lebih cenderung mencalonkan nama Setyo Hadi atau dukenal dengan sebutan “Baja Hitam”. Setyo Hadi juga merupakan kader PDIP yang masih aktif juga sebagai anggota DPRD Grobogan.

Sri Sumarni yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Grobogan kepada wartawan menyampaikan bahwa, terkait mundurnya Indri Agus dalam petarungan Pilkada 2024 karena Indri dinilai masih terlalu muda umurnya. Karena itu setidaknya Indri masih perlu banyak menambah penetahuan dan pengalaman.  

“Mbak Indri kan umurnya masih 39th dan tergolong masih muda yang masih perlu tambah pengalaman. Atas pertimbangan tersebut sehingga diputuskan untuk tidak maju. Dalam keluarga yang lebih siap dan layak dipertarungkan adalah Setyo Hadi,” terangnya.

Sri Sumarni juga menyampaikan jika sebelumnya telah banyak muncul nama nama keluarganya, hal itu sengaja guna melihat respon publik. Menurutnya hal itu merupakan strategi politik. Sehingga akhirnya juga muncul nama yang sangat direspon oleh publik.

Pantauan sigijateng.id, dari PDIP sendiri sempat memunculkan nama Indri Agus yang merupakan anak kandung Bupati Sri Sumarni. Kemudian nama Agus Sudiharto suami Indri juga sempat muncul sebentar. Bahkan beberapa kali Agus yang juga menantu Sri Sumarni tampak aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Grobogan. Tidak hanya itu, sejumlah baliho besar bergambar Agus bersama Bupati Sri Sumarni juga sempat terpasang di sejumlah tempat strategis di Grobogan.

Namun nama Indri dan Agus tiba tiba tak muncul dan tak dibicarakan lagi semenjak muncul nama Setyo Hadi Baj Hitam tengah mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem sebagai Balon Bupati pekan lalu. Tentu saja hal ini sontak mendapat perhatian publik dan banyak menjadi bahan pembicaraan. Setyo Hadi akan berpasangan dengan Sugeng Prastyo Ketua DPC Gerindra Grobogan. (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini