Hari Ini Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Digelar, Begini Harapan KPU Kendal

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2024. Foto : vian/sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat Kabupaten Pemilu 2024 serentak digelar tak terkecuali Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal, pada Rabu (28/2/2024) hari ini.

Turut hadir rapat pleno tersebut Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, jajaran Forkopimda Kendal, Ketua KPU Kendal, Khasanudin beserta jajaran, Ketua Bawaslu Kendal, Hevy Indah Oktaria juga beserta jajaran, para pengurus partai politik, serta para saksi.

Ketua KPU Kendal, Khasanudin memyampaikan, setelah rangkaian dan tahapan Pemilu 2024 sampai dengan pencoblosan, lalu dilanjutkan dengan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan.

“InsyaAllah kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari sesuai dengan jadwal, yang akan dibacakan per kecamatan,” kata Khasanudin kepada awak media.

Khasanudin menyebut, tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, merupakan kegiatan terakhir dalam Pemilu 2024. Setelah ini, pihaknya akan menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Tidak ada liburnya, berlanjut lagi. Selesai Pemilu berlanjut ke Pilkada. Semoga rekapitulasi tingkat kabupaten ini berjalan lancar sesuai jadwal dan sesuai yang kita harapkan,” ungkapnya.

Dalam rapat pleno ini, la jut Khasanudin, rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan dibacakan kembali. “Mulai dari perolehan suara partai, dilanjut dengan perolehan suara masing masing caleg di tiap-tiap dapil di tingkat kecamatan,” jelasnya.

“Pembacaan dimulai dari Kecamatan Ngampel, dilanjut Kecamatan Plantungan dan Kecamatan Limbangan, yang kemudian istirahat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kendal berharap semua bisa menerima hasil, yang menurutnya sudah sesuai. Sebab telah melalui proses rekapitulasi penghitungan di tingkat kecamatan secara manual.

“Saya yakin hasil yang panjenengan ketahui, hasilnya ya akan seperti itu. Saya berharap, para pendukung tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal,” ujar Wabup yang akrab disapa Pakdhe Bas ini kepada wartawan. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini