Hari Bhakti IDI ke 116, Warga Kendal Diajak Berwisata, Cek Kesehatan Gratis hingga Dapat Sembako

Hari Bhakti IDI ke 116, Warga Kendal Diajak Berwisata, Cek Kesehatan Gratis hingga Dapat Sembako, Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Dalam rangka hari bakti ikatan dokter Indonesia (IDI) ke 116, IDI Cabang Kendal mengajak masyarakat senam bersama dan memberikan pengobatan secara gratis. Selain itu juga memberikan paket sembako.

Kegiatan yang digelar di Kawasan wisata pantai Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari pada Sabtu (25/5) tersebut, ratusan warga antusias dan rela antre bahkan hingga berdesakan untuk mendapatkan paket sembako.

Ketua IDI Cabang Kendal, dr Budi Mulyono mengatakan kegiatan ini, sebagai wujud kecintaan dan pengabdian IDI pada warga masyarakat Kendal. Bentuk kepedulian terhadap masyarakat baik itu dalam bentuk kesehatan dan berbagi sembako.

Memilih obyek wisata pantai Sendang Sikucing selain mengajak warga untuk rekreasi dan bersenam juga bisa cek kesehatan dan dapat sembako.

“Sejak ditetapkannya tanggal 20 Mei sebagai HBD pada tahun 2008 IDI selalu mengadakan peringatan di seluruh cabang dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para dokter yang sudah menggerakkan kebangkitan nasional,” terang dr Budi.

dr. Budi menambahkan, peringatan hari bakti dokter Indonesia tahun ini bertema sinergi kolaborasi untuk negeri. “Jadi tidak hanya slogan saja namun ini sebagai bukti sinergitas para dokter terhadap kesehatan masyarakat melalui bakti sosial,” tandasnya.

Nampak para warga antusias mengikuti senam sehat dan pemeriksaan gratis yang langsung dilayani dokter. IDI Cabang Kendal juga telah menyiapkan 300 paket sembako untuk masyarakat yang berada di wilayah pesisir Rowosari Kendal ini.

“Senang sekali mendapat sembako dan periksa kesehatan gratis. Sekarang apa-apa mahal termasuk berobat juga mahal. Dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujar Purwanto warga Desa Sendangsikucing. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini