Hadapi Pilkada 2024, Kapolda Jateng : Saya Ingin Warga PSHT Menjadi Duta Mendinginkan Masyarakat

Jelang Hadapi Pilkada 2024, Kapolda Jateng : Saya Ingin Warga PSHT Menjadi Duta Mendinginkan Masyarakat. Foto: Istimewa

Semarang (sigijateng.id) – Jelang menghadapi Pilkada 2024, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta kepada warga Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT) untuk menjadi duta mendinginkan masyarakat.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan Wawasan Kebangsaan pada peserta Rakorcab PSHT Tingkat Jawa Tengah yang digelar di Hotel New Puri Garden Semarang, Kota Semarang. Kamis (23/5/24).

Kapolda menyampaikan PSHT mempunyai energi lebih yang harus di salurkan kepada hal yang baik yaitu Budi Luhur. “PSHT mempunyai energi berlebih, energi ini harus kita salurkan seperti maklumat yang dibacakan tadi di situ ada Budi Luhur,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Jiwa Korsa yang di miliki harus kita maknai kebersamaan saling menjaga, saling memiliki itulah PSHT, jangan di lepaskan dari kebanggaan yang berlebihan sehingga justru melanggar hukum” sambungnya.

Dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi Pilkada 2024, Polda Jawa Tengah menyampaikan bahwa Pemilu adalah arena konflik yang sah untuk mempertahankan dan memperoleh kekuasaan yang dilindungi oleh undang-undang.

Jelang Hadapi Pilkada 2024, Kapolda Jateng : Saya Ingin Warga PSHT Menjadi Duta Mendinginkan Masyarakat. Foto: Istimewa

Kapolda Jateng meminya yang hadir untuk membawa pesan terkait Pemilu, di situ ada nilai Persatuan dan Kesatuan siapapun pilihannya adalah putra terbaik dalam rangka mengemban amanat undang-undang.

Diungkapkan, saat gelaran Pemilu pihaknya mempunyai Satgas Manajemen media, Satgas manajemen Sosial, Satgas manajemen kemitraan sebagai corong dari POLRI untuk mendinginkan masyarakat yang panas.

“Kami minta para ketua PSHT di masing-masing cabang menjadi bagian untuk mendinginkan masyarakat yang sedang berhadap-hadapan” harapnya.

“Saya pingin kita mempunyai jiwa Corsa, kita punya nilai-nilai kebersamaan sebagai nafasnya PSHT untuk merekatkan masyarakat kita dari manapun berasal,” imbuh Kapolda.

Sementara itu, Ketua Perwapus Jateng, AKBP (Purn) Sapto Yuhanis, S.H., M.H menyampaikan saat ini di laksanakan acara Rakorcab PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Tingkat Jawa Tengah dengan tema Sinergitas PSHT dengan Polri untuk menciptakan situasi yang Kondusif

“Kami sangat terhormat atas kehadiran bapak Kapolda, acara pagi ini kami melaksanakan Rakorcab tingkat Jawa Tengah. Puncak acaranya ada hajat besar di bulan Suro yaitu pengesahan calon warga PSHT. Ada sekitar 14 ribu warga baru yang akan kita sahkan,” ungkapnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini