Fakultas Teknik USM Gelar Pelepasan Lulusan ke 68, Berikut Data Mahasiswa

SEMARANG (sigijateng.id) – Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) baru saja menggelar pelepasan lulusan ke 68, pada Sabtu 25 Mei 2024, di Ballroom, KHAS Hotel Semarang.

Adapun lulusan terbaik pada masing-masing progam studi di Fakultas Teknik USM, diraih oleh Rico Islammudin (S1 Teknik sipil), Nugroho Andi Dewanto (Teknik Elektro), dan Dhatu Dinar Mukti (S1 Perencanaan Wilayah dan Kota).

Lebih lanjut, dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik USM, Dr Purwanto ST MT menyampaikan beberapa pesan penting kepada para lulusan. Beliau mengingatkan tentang pentingnya pengetahuan, keterampilan, dan etika dalam menghadapi dunia kerja dan kehidupan di masa mendatang.

“Pengetahuan adalah bekal utama yang kalian dapatkan selama menempuh pendidikan di sini. Kalian telah dibekali dengan ilmu yang cukup, jadi harus memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama masa studi di USM dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam bekerja,” ujar Dr Purwanto.

Dr Purwanto juga menyebutkan bahwa acara pelepasan ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Teknik untuk memberikan penghargaan kepada para lulusan atas usaha dan dedikasi mereka selama menempuh pendidikan.

“Acara pelepasan ini adalah bentuk penghargaan kami kepada kalian semua atas kerja keras dan dedikasi selama menempuh studi di USM,” tambahnya.

Kemudian, mewakili para lulusan Fakultas Teknik USM ke-68, Rico Islammudin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya.

“Hari ini adalah puncak dari perjalanan panjang yang penuh dengan tantangan dan perjuangan. Di balik setiap tugas, ujian, dan malam tanpa tidur, ada semangat yang tak pernah padam. Saya merasa bangga bisa berdiri di sini mewakili teman-teman semua untuk menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan kita,” tuturnya.

Rico juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua, keluarga, dosen, dan staf akademik. “Kepada orang tua dan keluarga, terima kasih atas doa dan dukungan yang tiada henti. Kepada para dosen dan staf akademik, terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang telah diberikan. Teman-teman, kita telah melalui banyak hal bersama. Kini saatnya kita melangkah ke babak baru dalam hidup kita,” ucapnya. (Aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini