Dua Mahasiswa FH USM Ikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI)

Mahasiswa FH USM, Beatrich Advismadya Pamungkas dan Azizah Qurrotun A’yun Sultonu Mas’ad (kiri) foto bersama Dosen Pendamping Yudhitiya Dyah Sukmadewi SH MH setelah selesai babak pertama KDMI. (NP/humas usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM) yakni Beatrich Advismadya Pamungkas dan Azizah Qurrotun A’yun Sultonu Mas’ad mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), baru baru ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi itu diikuti seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang masuk wilayah 2, antara lain Universitas Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Pasundan, Universitas Kristen Maranatha, dan Universitas PGRI Semarang.

KDMI ini menggunakan sistem debat parlementer dengan menggunakan tolok ukur penilaian diantaranya logika, relevansi, perbandingan aktif, dan retorika.

Pembimbing mahasiswa FH USM, Yudhitiya Dyah Sukmadewi SH MH mengatakan, sebelum mengikuti lomba, Beatrich dan Azizah telah berlatih dengan tekun soal topik-topik berita saat ini, seperti topik tentang tenaga kerja, lingkungan, sport, juga pendidikan.

”Saya berharap, mereka dapat meraih prestasi pada kompetisi ini,” katanya.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH memberikan apresiasi kepada mahasiswanya tersebut.

”Ini adalah bukti bahwa USM tidak hanya sebagai tempat kuliah dan menimba ilmu saja, tetapi juga memfasilitasi para mahasiswa yang memiliki prestasi akademik untuk mengikuti lomba atau kompetisi dibidang akademik, sehingga anak-anak SMA/SMK/Sederajad jangan ragu untuk kuliah di USM,” ujar Junaidi. Dia berharap, mahasiswa lain dapat mencontoh beatrich dan azizah, sehingga dapat mengharumkan nama USM, baik ditingkat regional sampai ditingkat internasional. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini