Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Embung Jambon Pulokulon

Lokasi temuan jasad dua bocah. (Foto dokumen Posek Panunggalan)

GROBOGAN (Sigi Jateng) – Nasib sial tak bisa terhindar dari dua keluarga beserta kerabatnya. Hal ini disebabkan ditemukannya dua anak laki-laki yaitu IW 5th dan MS 6th dengan keadaan tewas tenggelam di embung dekat rumahnya Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2024).

Kapolsek Panunggalan AKP Siswanto, mengatakan, kedua jasad bocah saat ditemukan dengan kondisi mengambang di embung sdalam 4 meter dan berukuran 40 x 50 meter. Korban ditemukan langsung oleh salah satu ibu korban sendiri yang sengaja mencari keberadaan anaknya yang yang bermain tidak kunjung pulang.

“Salah satu ibu korban yang sebelumnya khawatir putranya belum pulang berusaha mencarinya dan menemukannya sudah keadaan mengapung di embung,” kata Kapolsek.

Mengetahui aanaknya sedang mengapung di embung, tentu saja hal ini membuat ibu korbanntersebit panik dan berteriak guna meminta pertolongan warga sekitar. Terdengar ada teriakan, seketika itu juga sejumlah warga yang mendengar jeritan pun langsung menghampirinya. Sejumlah warga kemudian langsung turut menceburkan diri ke embung untuk mengevakuasi kedua korban.

” Kedua korban ditemukan sudah meninggal dunia. Masing masing korban ditemukan berjarak sekitar 3 meter,” Jelas Siswanto.
Usai kedua korban yang masih belum sekolah tersebut dievakuasi oleh warga, kemudian dilaporkan ke Mapolsek Panunggalan. Petugas Polsek Panunggalan beserta tim Inafis Polres Grobogan selanjutnya mendatangi lokasi untuk olah TKP. Guna mengidentifikasi penyebab kematian korban, tim medis Puskesmas Pulokulon 2 dilibatkan dalam menangani kasus ini.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan. Kedua korban murni tenggelam. Selanjutnya jasad korban diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan,” Tetang Siswanto. (gik)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini