DPRD Kendal Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati 2023, Begini Harapannya

Penyerahan rekomendasi LKPJ Bupati tahun 2023 dalam sidang paripurna di gedung DPRD Kendal Selasa (23/4). Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal menyerahkan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kendal tahun 2023 dalam sidang paripurna Selasa (23/4).

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menerangkan, LKPJ Bupati Kendal tahun 2023 ini telah dibahas melalui panitia khusus dan badan musyawarah.

“Selain itu, telah memanggil OPD terkait mengenai klarifikasi data dan capaian kinerja pemerintah eksekutif yang kurang maksimal,” terangnya dalam sidang paripurna Selasa (23/4).

“Rekomendasi LKPJ Bupati Kendal tahun 2023 juga telah melalui saran, pakar, dan tenaga ahli,” imbuhnya.

Pihaknya mengapresiasi kinerja panitia khusus 1, 2, dan 3 LKPJ yang telah menyampaikan catatan-catatan strategis. Hal itu supaya rekomendasi DPRD Kendal ini bisa menjadi perbaikan penyelenggaraan pemerintah dan kebijakan pembangunan di Kabupaten Kendal.

Adapun rekomendasi DPRD Kendal terkait LKPJ Bupati Kendal tahun 2023 ini telah disepakati dan disetujui. “Melalui sidang paripurna tadi, rekomendasi LKPJ tersebut sudah disetujui dan disepakati,” jelas Makmun..

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengatakan, rekomendasi DPRD terkait LKPJ tersebut akan menjadi bahan evaluasi dalam penyusunan program anggaran maupun kebijakan pemerintah daerah di tahun berjalan dan tahun berikutnya.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pansus yang telah membahas LKPJ ini,” katanya.

Tak hanya itu, Wabup Basuki juga segera melakukan tindak lanjut bersama OPD di Pemkab Kendal terhadap rekomendasi yang telah disampaikan.

Sehingga tugas dan gungsi pemerintah bisa maksimal dalam melayani masyarakat. “Untuk itu perlu sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkannya,” tandasnya.  (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini