Diusung Koalisi Besar, Paslon Afif-Husein Daftar ke KPU Wonosobo

Paslon Afif-Husein menyampaikan konferensi pers usai mendaftar di KPU Wonosobo. Foto : mahaka putra/sigijateng.id

Wonosobo (SIGIJATENG.ID) – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat-Amir Husein (Afif-Husein) mendaftar ke KPU setempat, Rabu (28/8/2024), siang tadi.

Pasangan ini didukung koalisi besar dengan 12 partai politik, yakni PDIP, PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKS, Nasdem, PSI, PBB, Gelora dan Perindo. Setidaknya ada dua partai yang tidak gabung, yakni PPP dan PAN.

Bahkan, 12 partai pengusung ini mendominasi kursi di DPRD Kabupaten Wonosobo. Dari 45 kursi di DPRD, 43 di antaranya berasal dari partai pengusung Afif-Husein.

Ribuan massa pendukung Afif-Husein sudah mulai berkumpul di halaman gedung Sasana Adipura Wonosobo sejak pukul 09.00 WIB. Berbagai seni budaya ditampilkan di tempat tersebut.

Sekitar pukul 12.45 WIB, rombongan berjalan menuju kantor KPU Wonosobo di Jalan Sabuk Alu Wonosobo melalui rute Alun-alun Wonosobo.

Tidak hanya membawa bendera partai politik, ribuan masa juga mengiringi dengan berbagai kesenian. Seperti barongsai, reog, kuda kepang dan liang-liong.

Bahkan, calon bupati Afif Nurhidayat yang merupakan politikus PDIP ini ikut membawa liang-liong warna merah. Sedangkan Amir Husein yang merupakan politikus PKB ini ikut membawa liang-liong warna hijau.

Afif mengaku optimistis menang setelah diusung oleh koalisi besar. Dari 15 partai yang ada di Wonosobo, 12 partai di antaranya mengusung pasangan Afif-Husein. Termasuk dominasi 43 kursi di DPRD Wonosobo.

“Dukungan partai politik sungguh berarti. Dari 15 partai politik yang ada di Wonosobo, 12 Partai sudah di sini. Di DPRD, dari 45 kursi, 43 kursi sudah di sini,” ujarnya di KPU Wonosobo, Rabu (28/8/2024).

Dia mengatakan, pentingnya membangun bersama termasuk dukungan dari legislatif. Hal ini akan memudahkan dalam membangun suatu daerah.

“Dengan adanya koalisi ini akan memudahkan dalam membangun suatu daerah. Ini pentingnya membangun bersama,” sambungnya.

Meski demikian, calon petahana ini juga mengatakan masih terbuka jika ada partai politik yang akan bergabung dalam koalisi ini. Adapun target perolehan suara pasangan calon Afif-Husein diharapkan mencapai 81 persen.

“Kalau ada partai politik yang akan bergabung kami masih terbuka. Untuk target, sesuai survei tingkat kepuasan kepemimpinan saya sebelumnya mencapai 81 persen. Jadi targetnya segitu,” ujarnya.

Ketua KPU Wonosobo Ruliawan Nugroho menyampaikan, hari ini satu paslon Afif-Husein mendaftar di KPU Wonosobo. Berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap.

“Hari ini yang mendaftar paslon Afif-Husein. Dan berkas yang disampaikan dinyatakan lengkap. Keduanya selanjutnya akan melakukan general check up RS Margono Soekardjo Purwokerto,” katanya. (mahaka putra)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini