Dewan Imbau Masyarakat Tingkatkan Toleransi Jelang Ramadan

SEMARANG (sigijateng.id) – Menyambut bulan suci Ramadan 2024 yang tinggal hitungan hari, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengimbau masyarakat bersama -sama menjaga kesucian bulan puasa. Bulan Puasa merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam sekaligus untuk diisi dengan berbagai amalan yang baik.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif menyampaikan, Ramadan ini merupakan bulan yang suci, sehingga penting dijaga kesuciannya.

“Tentunya dengan amalan yang diperintah oleh Tuhan semesta alam, dan amalan yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya,” katanya.

Selanjutnya, Afif berharap umat Islam tetap melestarikan budaya yang baik di bulan Ramadan dan menjauhi amalan yang bisa mengurangi kesempurnaan bulan puasa.

Ramadan ini menjadi sarana meningkatkan kualitas amalan agar menjadi semakin baik. Semangat toleransi harus diperkuat.

“Ini perlu dipupuk dan disebarkan ke masyarakat luas bahwa pentingnya merajut toleransi antar umat beragama sehingga nantinya membuat kita merasakan kenyamanan, ketentraman, dan tidak menimbulkan gejolak serta selalu merasa damai,”imbuhnya.

Dewan juga terus mendorong Pemkot Semarang bersama dengan semua elemen masyarakat agar memupuk semangat gotong- royong serta menguatkan toleransi, dan saling menghargai antar-umat beragama. “Kami juga terus mengawasi dan mendukung agar kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan baik. Salah satunya menjalankan fungsi dewan yakni pengawasan dan budgeting, karena bagaimanapun tanpa adanya anggaran atau dana maka kegiatan yang bertema keagamaan akan terhenti,” jelasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini