Besok, Partai Buruh Demo Besar-besaran di Gedung DPR/MPR, Kerahkan 5 Ribu Massa

Gedung Parlemen. Foto: wikipedia.com

Jakarta (sigijateng.id) – Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) besok akan menggelar aksi besar-besaran di depan Gedung DPR/MPR RI. Sekjen Partai Buruh, Ferri Nuzarli, mengatakan aksi itu akan melibatkan sekitar 5.000 massa.

Menurut informasi yang dihimpun, aksi tersebut untuk menanggapi langkah anggota DPR RI yang menganulir putusan Mahkamah Kontitusi (MK) tentang Pilkada.

“Untuk aksi besok kami akan mengawal sidang DPR RI paripurna di Baleg dalam rangka memantau, mungkin Baleg akan mengubah MK Nomor 60, tentu kami akan hadir bersama kawan-kawan buruh tani dan nelayan se-Jabar, DKI, dan Banten dan sebanyak sekitar 5.000-an massa, tapi mungkin lebih ya,” kata Ferri kepada wartawan di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024.

Ferri mengatakan, setelah mendengar gugatannya soal UU Pilkada dikabulkan MK, pihaknya hari ini juga mendeklarasikan Anies Bawedan maju di Pilgub Jakarta 2024.

“Karena Pak Anies periode yang lalu selalu berpihak pada buruh dengan menaikkan upah minimun provinsi, selalu berpihak pada buruh, tentu ini kami sangat semangat, dengan keputusan ini,” ujar dia.

“Kami akan lawan apabila keputusan MK ini dirubah atau digoyang atau diganggu. Kami akan kawal terus keputusan ini sampai kiamat pun kami akan perang,” imbuh Ferri.

Diketahui, Demo di DPR akan dimulai pukul 09.00 WIB. Partai Buruh juga berencana menggelar aksi di depan kantor KPU pada Jumat (23/4).

“Mendesak DPR RI untuk tidak melawan dan mengubah Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60/PUU-XXII/2024,” tulis akun Partai Buruh.

“Mendesak KPU paling lambat tanggal 23 Agustus 2024 sudah mengeluarkan PKPU sesuai Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60/PUU-XXII/2024,” tulis akun Partai Buruh. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini