Begini Suasana Salat Idulfitri Ponpes Al Amanah Weding Demak, Diikuti Ratusan Warga Sekitar

DEMAK (sigijateng.id) – Salat Idulfitri 1445H keluarga besar Pon Pes Al Amanah Weding Bonang Demak digelar di Masjid Bahrul Muhit di komplek pondok pada 1 Sawal 1445 H atau Rabu, 10 April 2024.

Jalanya salat Idulfitri berlangsung khusu’ diikuti oleh keluarga besar pondok pesantren dan ratusan warga sekitar pesantren.

Sebagai Khotib adalah putra tertua Syakhina Romo Kyai Haji Hamdan Rofi’i yaitu Drs KH Ahmad Anas .M.SI dan Imam KH Sa’dullah.

KH Ahmad Anas dalam khotbahnya menyampaikan tentang pentingnya bersyukur kepada Allah atas semua nikmat yang diberikan kepada kita.

“Alhamdulillah, Allah memberikan badan dan jiwa kita sehat, sehingga bisa melaksanakan puasa ramadan dan qiyamullail serta ibadah-ibadah lain di bulan suci ini. Sehat ini salah satu nikmat luar biasa dari Allah,” kata Kiai Anas.

Kiai Anas juga mengajak untuk tetap menjaga ibadah setelah puasa ini, baik ibadah-ibadah sunnah ataupun wajib setalah. Jangan sampai, setelah tidak puasa, ibadah kita mengendor atau menurun.

Selesai salat Ied, dilanjutkan dengan ziarah bersama di makam Romo Kyai Haji Hamdan Rofi’i, yang berada di kompleks pondok.

Pembacaan tahlil dan doa oleh putra sulung beliau yaitu KH Abdullah Haidar akrab disapa Gus Abdar.
Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan jamaah.

Saat acara ramah tamah tamah, Gus Abdar mewakili keluarga besar Pon Pes Al amanah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dan sekaligus meminta maaf kepada semua yang hadir.

“Semua Drama sudah diikuti dengan baik hingga penghujung hari ..
Jatuh bangun kembali..
Patah bangkit lagi..
Menangis tersenyum lagi..
Insyaallah setelah Ramadan ini..
Semua yang rumit dan pasti akan diceritakan dengan lebih baik dan menarik .
Taqobbalalloh Minna ..
Wamungkum Sholihal A’mal
Kullua am wa antum bi Khoir,” katanya.

Gus Abdar dalam wawancara dengan Sigijateng.id menginformasikan bahwa pada tanggal 5 Syawal akan digelar acara halal bihalal untuk para santri dan alumni yang di luar kota sekaligus Haul Mbah Amanah binti KH Ahmad Rofi’i .

“Informasi ini sekaligus undangan kepada semua santri dan alumni. Halal bihalal digelar Minggu 5 Sawal,” pungkasnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini