157 Pelatih dan Official Ikut Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda PON XXI

Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda PON XXI KONI Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grasia, Kamis (22/2). (humas koni jateng)

SEMARANG (sigi jateng) – KONI Jateng menggelar Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda PON XXI di Hotel Grasia, Kamis (22/2). Workshop diikuti oleh sebanyak 157 pelatih dan official cabor yang lolos PON XXI.

Wakil Ketua Umum I KONI Jawa Tengah, Soedjatmiko, menjelaskan para pelatih dan asisten pelatih yang mengikuti workshop ini nantinya akan menentukan keberhasilan Jawa Tengah di tingkat nasional. “Mereka ini adalah tulang punggungnya,” ujarnya.

Selain itu, workshop ini nantinya menghasilkan program latihan yang akan digunakan di masing-masing cabang olahraga (cabor). Sehingga, setiap cabor yang mengikuti workshop, akan mengumpulkan program latihan.

Workshop ini penting, karena untuk menyamakan persepsi latihan yang berbasis sains, data, dan kemampuan teknik yang ditingkatkan. “Tidak hanya berbasis perasaan,” katanya.

Diakuinya, pelatda sudah dilakukan sejak 1 Mei 2022 lalu. Kemudian, pada 2023 dilakukan Pelatda Babak Kualifikasi PON. “Tahun ini kita lakukan Pelatda PON,” katanya.

Soedjatmiko berharap melalui Pelatda PON, sustainable tetap terjaga. “Saat ini tinggal finishingnya, tetapi kita tata betul,” ujarnya.

Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Suci Baskorowati, sangat mengapresiasi terselenggaranya Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda PON XXI KONI Provinsi Jawa Tengah. “Kami menitipkan prestasi Jawa Tengah pada ajang PON Aceh – Sumut 2024 ini,” katanya.

Ia berharap tren penurunan prestasi Jawa Tengah disudahi saat PON Papua lalu. “Kami berharap PON 2024 ini Jawa Tengah meraih empat besar,” harapnya.

” Progres atlet Jawa Tengah diharapkan dapat menunjukan yang terbaik dan meningkat dalam menghadapi Pon ke 21 Aceh Sumut dan peringkat dapat lebih baik daripada hasil PON Papua,” pungkas Suci Baskorowati. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini