Video Bagi-bagi Uang Gepokan Viral Di Medsos, Wabup Blora Tri Yuli Beri Pengakuan Begini

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Blora (sigijateng.id) – Video Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sedang membagikan uang segepok ke sejumlah orang viral di media sosial. Tri Yuli memberikan penjelasan soal video tersebut.

Wanita yang akrab disapa Etik itu membenarkan video tersebut. Etik menjelaskan kegiatan bagi-bagi uang itu dilakukan di sela acara PDIP. Etik mengaku membagikan uang sebagai bendahara partai.

“Acara rapat partai mas dan saya di situ sebagai bendahara partai,” terang Etik saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (10/10).

Etik menyebut video itu diambil usai rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada hari Rabu, (4/10) lalu.

“Hari Rabu kemarin, tanggal 4 setelah mengikuti rapat DPD,” jelasnya.

Etik mengatakan uang tersebut merupakan uang hasil iuran internal partai. Uang tersebut dibagikan dalam rangka untuk operasional kegiatan para calon legislatif (Caleg). Namun, dia tidak memerinci detail nominal uang yang dia bagikan itu.

Etik menyebut, para caleg akan mengadakan kegiatan pembagian air bersih. Dana tersebut digunakan untuk menunjang kegiatan tersebut.

“Uang gotong royong kami yang sudah kami kumpulkan waktu awal pencalegan dan kita bagi lagi untuk operasional. Karena teman-teman caleg mau ada kegiatan bagi air bersih,” jelasnya.

Sebelumnya, video yang viral itu berdurasi 35 detik dan diunggah akun Instagram @ndorobei.official. Dalam video itu terlihat Yuli Setyowati atau Mbak Etik sedang membagikan segepok uang pecahan Rp 100 ribu.

Etik tampak mengenakan kerudung merah, dan berjaket hitam. Saat membagikan uang, dia didampingi seorang wanita yang mengenakan pakaian putih hitam.

“Waduh bose Bagi-bagi duit. Wah. Tepuk tangan,” ucap suara pria dalam video tersebut.

Dalam video itu juga terdengar suara pria lain dari penerima uang tersebut. Terdengar suara pria dalam video yang mengatakan sosok wabub itu dinilai orang yang sangat dermawan.

“Ngene iki lho wakil bupati loma nginiki seneng aku (ini lho wakil bupati dermawan, senang saya),” kelakar orang tersebut.

“Matur suwun nggih mbak matur suwun, makasih nggih, mantab-mantab. Nduwe wakil bupati lomo ne ngene kok. Wuuu,” ucapnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini