Tukar Informasi Dana Cadangan Pilkada, Banggar DPRD DIY Kunjungi DPRD Jateng

Anggota Banggar DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta.(12/9/2023)

Semarang – Anggota Banggar DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta baru – baru ini (12/9/2023) melakukan kunjungan ke Gedung Berlian DPRD Jateng guna bertukar informasi terkait Pengelolaan dana cadangan pilkada di Jateng.

Bertempat di Ruang Rapat Banggar Lt IV Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, pimpinan rombongan dari DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudiyatmoko ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono serta perwakilan dari BPKAD dan Bappenda Provinsi Jawa Tengah.

Dalam dialog yang berlangsung hangat tersebut, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengungkapkan di Jateng, sudah tiga tahun anggaran mulai dari 2021 sampai 2023 masing masing Rp 300 miliar. Dana cadangan tersebut, rencananya dihibahkan kepada lembaga penyelenggara pemilu. Antara lain KPU, Bawaslu, Polda Jateng, dan Kodam IV/ Diponegoro.


“ Tahun 2024 turut menyita perhatian semua pihak. Mulai dari pemerintah pusat sampai daerah mulai disibukkan dengan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilu. Pilkada itu memang gawenya daerah, karena pemilihan kepala daerah, sehingga kita punya kewajiban untuk mengalokasikan anggarannya,” ucap Ferry.


Sementara itu, Rudiyatmoko sependapat dengan apa yang telah dilakukan Provinsi Jateng bersama DPRD Jateng untuk mencadangkan anggaran pilkada perlu dilakukan agar APBD tetap seimbang dan pembangunan tetap berjalan sesuai rencana.

Meski demikian, hingga kini, BPKAD Jateng memastikan alokasi anggaraan dari pusat belum ada yang cair. Pun dari Bappeda mengaku pihaknya masih berkoordinasi dengan Sekretariat KPU Jateng. (Rubrik/Anf)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini