Tim PKM USM Beri Pelatihan Teknis Anggota Gerai Kopimi untuk Meningkatkan Pendapatan dari Youtube

Tim PKM USM berfoto bersama anggota Gerai Kopimi usai mengikuti pelatihan untuk meningkatkan pendapatan dari Youtube di Kantor Kecamatan Semarang Selatan, baru-baru ini. ( foto humas usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) terdiri dari atas Ketua Eka Putri Rachmawati, MT, anggota Edi Widodo, M.Kom, dan Ahmad Rifa’i, M.Kom memberikan Pelatihan Meningkatkan Pendapatan Finansial melalui Channel YouTube kepada anggota Gerakan Masyarakat Koperasi dan UMKM Semarang Indonesia (Gerai Kopimi) di Kantor Kecamatan Semarang Selatan, baru-baru ini.

Mereka dibantu dua mahasiswa yaitu Desy Arin Lestari dan Rizky Bayu Prasetyo yang bertugas untuk membantu/mendampingi jalannya kegiatan pengabdian tersebut.

Menurut Eka Putri, kegiatan diikuti 14 orang terdiri dari anggota Kopimi Kota Semarang dengan berbagai jenis bidang usaha

yang berbeda. Bidang usaha tersebut di antaranya usaha makanan, pakaian, kerajinan tangan, dan jasa.

”Pemilihan platform youtube dalam meningkatkan pendapatan finansial dikarenakan platform ini dapat diakses secara mudah dan gratis serta dapat diakses dari berbagai device. Selain itu, Kopimi memiliki anggota yang cukup banyak sehingga dapat saling membantu dalam mempercepat monetisasi,” ujar Eka.

Dia menambahkan, pembuatan konten yang cukup mudah, tidak memerlukan biaya yang besar serta tidak mengganggu kegiatan berjualan dari anggota KOPIMI juga menjadi alasan pemilihan youtube sebagai platform yang dipilih dalam materi PKM.

“Saya berharap setiap anggota dari Kopimi dapat saling mendukung serta aktif dalam membuat konten di youtube guna meningkatkan pendapatan finansial,” ungkapnya.

Dia menambahkan, peningkatan finansial menjadi fokus tim PKM dikarenakan beberapa alasan yaitu menambah pendapatan anggota Kopimi selain pendapatan dari berjualan meningkatkan kesejahteraan anggota Kopimi, meningkatkan kreatifitas dari anggota Kopimi. (aris )

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini