Tanamkan Jiwa Berbagi, Santri Pesantren Duta Aswaja Berikan Ratusan Takjil

Santri Pesantren Duta Aswaja Kudus berbagi takjil kpeada warga, Rabu (12/4/2023). ( foto dok duta aswaja)

KUDUS (sigijateng.id) – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan amal saleh dan sekaligus menanamkan rasa peduli dan simpati, Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus Jawa Tengah mengajak santrinya memberikan ratusan takjil kepada masyarakat, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan pemberian ratusan takjil oleh santri Duta Aswaja tersebut diikuti perwakilan pengurus santri pondok putra dan putri.

Kegiatan tersebut terbagi di dua lokasi, yakni di Perempatan Panjang untuk santri putra dan di Perempatan Jember untuk santri putri.

Nabil Hafiz, Pengurus Santri Pondok Putra Pesantren Duta Aswaja Kudus menyampaikan rasa bangga atas didikan dari pengasuh, dewan asatidz tentang pentingnya berbagi.

Santri Pesantren Duta Aswaja Kudus berbagi takjil kpeada warga, Rabu (12/4/2023). ( foto dok duta aswaja)

“Alhamdulillah, kami sebagai santri Duta Aswaja merasa bangga jika kami diajari dari abah yai dan dewan asatidz akan pentingnya berbagi kepada sesama dan masyarakat,” kata santri kelas 8 SMP Tahfidz Duta Aswaja Kudus

Sementara, Ustadz Syamsul Arifin, Koordinator Majelis Pengembangan Organisasi Pondok Putra Pesantren Duta Aswaja menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya melatih dan menamnakam ke jiwa santri untuk bisa selalu peka terhadap sesama.

“Kami mengadakan kegiatan ini tidak lain adalah wujud syukur kita telah diberikan berbagai kenikmatan, dan tentunya melatih para santri untuk berbagi kepada sesama,” ungkap Ustadz asal Madura tersebut.

Ustadzah Novia, Kepala Pondok Putri mengapresiasi kegiatan positif tersebut. “Alhamdulillah saya selaku kepala pondok putri patut bersyukur dan sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut, sebagai upaya melatih para santri untuk peka terhadap lingkungan, dengan memberi sedikit harta yang dimilikinya kepada sesama, walaupun tidak banyak. Terpenting sudah berusaha bersedekah, ” jelas ustadzah asal Pontianak, Kalimantan tersebut. (maj/rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini