Sujud Syukur Setiba di Madinah, Perempuan 75 Tahun Asal Aceh Ini Menabung Sejak 2011

Salah satu jemaah asal Aceh sujud syukur setiba di Bandara AMMA Madinah. Foto : Istimewa

Madinah (sigijateng.id) – Menjadi pemandangan menarik pada suasana kedatangan calon jemaah haji 1444 H / 2023 M yang tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMMA) Kota Madinah Arab Saudi, Rabu (24/5). 

Berbagai ekspresi raut wajah para calon jemaah haji begitu terlihat begitu penuh dengan kebahagiaan. Tak hanya itu, selain kondisi badan yang sehat dan senyum sumringah sesampainya di Kota Madinah usai menempuh waktu perjalanan yang cukup panjang.

Salah satunya adalah jemaah haji asal Aceh. Anisah wanita berusia 75 tahun ini tak kuasa meluapkan kebahagiaannya begitu tiba di Kota Madinah. 

Ia melepas koper dan tas kantong plastik serta langsung sujud syukur begitu keluar dari pintu kaca salah satu terminal di Bandara  Madinah, Arab Saudi, Rabu (24/5/2023).

Aksi sujud syukur yang dilakukan Anisah begitu cukup menyita perhatian. Sebab, dari aksinya itu, juga diikuti oleh 2 orang jemaah perempuan lainnya. Mereka bertiga pun berjejer dan melakukan sujud syukur.

“Saya hanya (Berangkat haji) sendirian,” ujar Ibu Anisah saat ditanya berangkat dengan siapa.

Anisah mengaku sudah mendaftar haji sejak 2011 silam hingga akhirnya bisa ke Tanah Suci tahun ini.

Hingga pukul 13.19 waktu Arab Saudi, sudah 4 kloter yang tiba di Bandara AMMA Madinah, yakni kloter pertama dari embarkasi Jakarta Pondok Gede, lalu kloter dari embarkasi Solo, kloter dari embarkasi Ujung Pandang, dan kloter dari embarkasi Banda Aceh.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hari ini ada sebanyak lebih dari 6 ribu jemaah calon haji terdiri dari 16 kloter dari berbagai wilayah di Indonesia datang ke tanah suci. Tiba pertama di Bandara AMMA Kota Madinah Arab Saudi yakni kloter 1 Embarkasi JKG di terminal Fast Track.

Selanjutnya disusul dari embarkasi berikutnya melalui 3 terminal lainnya di Bandara AMMA Madinah. Kedatangan jemaah calon haji ini akan terus berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Chalid mengatakan dalam operasional penyelenggaraan ibadah haji 1444 H ini ada sejumlah upaya yang telah dilakukan dan disiapkan dengan matang. Keberangkatan jemaah haji Indonesia dibagi dalam dua gelombang.

“Gelombang 1 dari tanah air mendarat di Bandara AMMA Madinah dari 24 Mei – 7 Juni 2023. Selanjutnya untuk gelombang 2 jemaah akan mendarat di Bandara International King Abdul Aziz Jeddah dari 8-22 Juni 2023 mendatang,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini