Raih 2 Milliar Views, BLACKPINK Cetak Rekor Bersejarah di YouTube Lewat MV “Ddu-du Ddu-du”

BLACKPINK Cetak Rekor Bersejarah di YouTube Lewat MV “Ddu-du Ddu-du” (Foto : Instagram @blackpinkofficial)

SIGIJATENG.ID – Video musik “Ddu-du Ddu-du” dari girl group BLACKPINK telah menembus angka 2 miliar views di YouTube. Jumlah tersebut didapat pada Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 8:57 pagi KST.

Artinya BLACKPINK mencapai jumlah tersebut dalam kurun sekitar 4 tahun, 6 bulan, 19 hari, dan 15 jam sejak dirilis pada 15 Juni 2018 pukul 6 sore KST.

Raihan ini menjadikan “Ddu-du Ddu-du” sebagai video musik grup K-pop pertama yang mencapai prestasi mengesankan ini, dengan satu-satunya video musik Korea lainnya yang telah melampaui 2 miliar penayangan di YouTube hingga saat ini menjadi hit legendaris PSY di tahun 2012 “Gangnam Style”.

Gerakan tariannya yang seperti menembak dengan pistol menjadi gerakan ikonik di berbagai penjuru dunia. Tak heran fans BLACKPINK semakin bertambah banyak setelah lagu dari mini album Square Up ini rilis.

Sementara itu, BLACKPINK sendiri adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment dan terdiri dari empat anggota yang mempunyai visual dan bakat memukau, yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Grup ini memulai debutnya pada Agustus 2016 dengan album single mereka “Square One”, yang menampilkan “Whistle” dan “Boombayah”, entri nomor satu pertama mereka masing-masing di Gaon Digital Chart Korea Selatan dan chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

BLACKPINK juga menjadi artis wanita Korea dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan “Ice Cream” (2020), dan di Billboard 200 memuncak di nomor dua dengan “The Album” (2020), yang juga album pertama oleh girl grup Korea yang terjual lebih dari satu juta kopi.

Tonton selengkapnya BLACKPINK – ‘뚜두뚜두 (DDU-DU DDU-DU)’ M/V di: https://youtu.be/IHNzOHi8sJs.

(dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini