Prof Imam Taufiq: Alhamdulillah, PW IPHI Jateng Resmi Terdaftar di Kesbangpol sebagai Ormas yang Legal

SEMARANG ( Sigijateng.id) – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah yang diketuai Prof. Dr. H. Imam Taufiq, akhirnya secara resmi terdaftar di Kesbangpol Prov. Jawa Tengah sebagai Ormas Keagamaan yang legal dan diakui di wilayah Jawa Tengah.

Hal tersebut dibuktikan dengan terbitnya Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kesbangpo Provinsi Jawa Tengah tertanggal 10 Mei 2023 dan ditandatangani langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Jateng, Bapak Haerudin, SH, MH.

“Apa yang dilakukan oleh IPHI ini sudah sesuai dengan regulasi yang berjalan di Jawa Tengah, yakni setiap ormas yang ada di wilayah Jawa Tengah memang seharusnya mendaftarkan diri ke Kesbangpol guna menunjang ketertiban dan keterbukaan ormas di Jawa Tengah Selain itu, SKT ini juga bisa menjadi dasar legalitas dan pengakuan atas ormas IPHI oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” kata Irwan, selaku staf Kesbangpol seusai menyerahkan Sertifikat SKT IPHI Jawa Tengah kepada Sekretaris PW IPHI Jawa Tengah, Dr. H. Najahan Musyafak di Kantor Badan Kesbangpol Prov. Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023).

Dengan terbitnya SKT ini, Ketua IPHI Jawa Tengah, Prof. H. Imam Taufiq, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan Pemprov Jateng atas terbitnya SKT ini dan ini menjadi momen bagi IPHI untuk siap bersinergi dan bermitra dengan pemerintah Jateng dalam rangka membangun Jateng lebih baik dan sejahtera.


“Alhamdulilah SKT sudah keluar. Terima kasih gubernur Jaten Bapak Ganjar Pranowo,” kata Prof Imam.

Selanjutnya Prof. H. Imam Taufiq juga meminta seluruh pengurus IPHI di Jawa Tengah dan Pengurus PD kabupaten/kota untuk menjadikannya SKT ini sebagai penggerak dan penyemangat akan kuatnya soliditas IPHI Jateng dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya. Dengan demikian, lanjutnya, IPHI bisa terus fokus untuk berkhidmah kepada umat sebagai wujud ikhtiar melestarikan kemabruran haji sepanjang hayat.

“ini harus menjadi tonggak konsolidasi bagi seluruh pengurus IPHI di Jawa Tengah dan saya mengintruksikan kepada seluruh PD dan PC di Jawa Tengah untuk segera merapatkan barisan dan mensosialisasikan terbitnya SKT ini kepada Bupati/Walikota di masing-masing Kabupaten/Kota” terang Ketua IPHI Jateng yang sekaligus Rektor UIN Walisongo itu.

Sebelumnya, Pengurus Wilayah (PW) IPHI Jateng juga diundang oleh Gubernur Jateng dalam acara Halal bi Halal bersama ormas lain di Kantor Gubernuran pada Selasa (2/5/2023) dan juga bersilaturahim kepada sesepuh IPHI Jateng KH Ali Mufiz dan Dr. KH Ahmad Daroji untuk berhalal bi halal dan mendapatkan arahan dan wejangan untuk kemajuan IPHI Jateng ke depan. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini